Resep Kue Ku Labu Kuning yang Lezat

Kue Ku Labu Kuning. Kue Ku Labu Kuning tetap memiliki isian kacang hijau seperti resep kue ku pada umumnya. Warna kuning dari labu membuatnya lebih cantik sementara sensasi pandannya wangi. Kue tradisional yang memiliki perpaduan cita rasa manis dan gurih ini, bisa dengan mudah ditemukan di mana saja.

Kue Ku Labu Kuning Walaupun sudah dari dulu mengenal kue yang satu ini dan sangat menyukainya, hanya baru-baru ini saja mengerti apa artinya. Bagi masyarakat Cina, kue ku adalah kue yang secara tradisional dibuat untuk kelahiran anak dan ulang tahun. Tips sukses dalam membuat kue lumpur labu kuning adalah jumlah santan dapat dikurangi bila labu kuning ternyata banyak mengandung air.

Anda sedang mencari ide resep kue ku labu kuning yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue ku labu kuning yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kue Ku Labu Kuning tetap memiliki isian kacang hijau seperti resep kue ku pada umumnya. Warna kuning dari labu membuatnya lebih cantik sementara sensasi pandannya wangi. Kue tradisional yang memiliki perpaduan cita rasa manis dan gurih ini, bisa dengan mudah ditemukan di mana saja.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue ku labu kuning, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan kue ku labu kuning enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kue ku labu kuning yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Kue Ku Labu Kuning menggunakan 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Kue Ku Labu Kuning:

  1. Siapkan 100 gram labu kuning; kukus dan lumatkan.
  2. Sediakan 250 gram tepung ketan.
  3. Gunakan 150 ml santan; panaskan.
  4. Ambil 2 sdm gula pasir.
  5. Siapkan 2 buah gula merah; potong dadu.
  6. Siapkan secukupnya daun pisang.
  7. Siapkan secukupnya garam.
  8. Sediakan secukupnya kismis.

Lanjutkan memasak hingga permukaannya kuning kecoklatan. Angkat dan segera sajikan kue lumpur selagi hangat. Resep dengan petunjuk video: Di Sidoarjo Jawa Timur, kue lumpur menjadi sasaran utama wisata kuliner. Makanan ringan ini berbahan utama labu kuning atau Makanan ringan ini berbahan utama labu kuning atau kentang lalu diberi santan, tepung terigu, telur dan diberi kismis sebagai topping.

Langkah-langkah menyiapkan Kue Ku Labu Kuning:

  1. Campurkan labu kuning, tepung ketan, dan gula. Aduk rata. Perlu diingat tekstur labu kuning sangat berair; maka tuang santan sedikit demi sedikit. Hentikan jika dirasa cukup untuk adonan kalis..
  2. Lumuri tangan dengan minyak agar tidak lengket. Ambil adonan sesendok; uleni dan bentuk bulat pipih. Selipkan gula merah. Lipat hingga menutupi gula merah..
  3. Letakkan di atas daun pisang yang digunting membulat. Susun kismis diatas adonan..
  4. Siapkan kukusan. Setelah kukusan panas; masukkan adonan yang sudah dibentuk ke dalam kukusan. Kukus hingga 10-15 menit. Angkat dan sajikan..
  5. Catatan: kue ku yang sesungguhnya memakai isi kacang hijau sebagai isi. Dikarenakan keterbatasan bahan; saya buat apa adanya dengan isi gula merah. Selamat mencoba :).

Kue lumpur (bingka) labu kuning. labu kuning (kukus), tepung terigu (ini bisa ditambah yah, tergantung kandungan air didalam labu dan jenis tepung), telur, gula pasir Kue lumpur labu kuning. Recook punya mba shanty, ini lawas banget cuma masih rapih di draft. Resep Kue Ku Labu Kuning. ┬ęCookpad/Silva Malexhi. Kalau kue ku biasanya berwarna merah atau hijau, Anda juga bisa membuat kue ku berwarna kuning berbahan labu. Berikut ini resepnya yang bisa dicoba.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan kue ku labu kuning yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *