Resep Kue ku tanpa cetakan yang Enak

Kue ku tanpa cetakan. Assalamualaikum. halo semua, kembali lagi di channel kami ana deanna d'channel. Di video kali ini saya akan membagikan resep Dan cara membuat "Kue ku. Kue ku (ang ku kue) atau kue kura kura adalah kue yang dicetak di dalam cetakan berbentuk kura kura yang isinya berupa kacang hijau.

Kue ku tanpa cetakan

Kue ku adalah kue yang terbuat dari tepung ketan yang berisi kacang hijau. Memiliki tekstur kenyal dan legit, berwarna merah, serta berbentuk Kue Ku sendiri dipercaya berasal dari Tionghoa dengan nama asli Ang Ku Kue. Kue ini ternyata punya filosofi sendiri, loh.

Lagi mencari ide resep kue ku tanpa cetakan yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue ku tanpa cetakan yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue ku tanpa cetakan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan kue ku tanpa cetakan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Assalamualaikum. halo semua, kembali lagi di channel kami ana deanna d'channel. Di video kali ini saya akan membagikan resep Dan cara membuat "Kue ku. Kue ku (ang ku kue) atau kue kura kura adalah kue yang dicetak di dalam cetakan berbentuk kura kura yang isinya berupa kacang hijau.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan kue ku tanpa cetakan sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Kue ku tanpa cetakan menggunakan 13 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Kue ku tanpa cetakan:

  1. Ambil Bahan kulit.
  2. Siapkan 225 gr tepung ketan.
  3. Ambil 1 buah kentang rebus-haluskan(90 gr).
  4. Ambil 50 gr gula.
  5. Siapkan 125 ml santan.
  6. Sediakan Sejumput garam.
  7. Sediakan Pewarna makanan.
  8. Sediakan 2 sdm minyak goreng buat pulasan.
  9. Ambil Bahan isi:.
  10. Sediakan 100 gr kacang ijo rendam 3 jam kukus, haluskan.
  11. Siapkan 125 gr gula.
  12. Ambil 150 ml santan.
  13. Gunakan 1/2 sdt garam.
Baca juga:  Resep Kue keranjang yang Lezat

Ang berarti merah dan Ku berarti. Untuk mengeluarkan kue ku, ketukkan cetakan pada permukaan yang keras di atas daun pisang yang diletakkan dibawahnya. To remove the kue ku, knock the mould on a hard surface and place banana leaves underneath. Didihkan air dalam kukusan, masukkan kue ku yang telah dicetak, kemudian.

Langkah-langkah menyiapkan Kue ku tanpa cetakan:

  1. Masukan kacang ijo halus+gula+santan+garam. Masak di api sedang sambil diaduk2. Masak terus sampai adonan jadi “agak kering”/bisa di bentuk. Sisihkan. Bila sudah dingin bikin bulat2..
  2. Bikin kulit. Tuang semua bahan kulit kecuali santan. Aduk pakai tangan, tambahkan santan sedikit Demi sedikit sampai adonan bisa dibentuk (santan bisa di +/-).
  3. Ambil adonan. Tambahkan pewarna sesuai dg keinginan..
  4. Ambil adonan pipihkan, isi dg isian. Trus bentuk sesuai keinginan. Kalo pny cetakan lbh mudah lagi(ak: gak pny). Alasi dg daun. Ulangi sampe habis. Olesi dg minyak goreng..
  5. Siapkan panci buat mengukus. Kukus di suhu panas sktr 15 m. Angkat..
  6. NB: tutup panci hrs di bungkus pake kain biar air gak jatuh ke kue. Selama mengukus, buka tutup kukusan bbrp kali (biar gak melebar bentukannya)..

Siapkan cetakan kue ku bentuk kura-kura, taburi tipis-tipis tepung terigu, sisihkan. Balikkan cetakan, ketuk-ketuk hingga adonan kue keluar dari cetakan, sisihkan. Selesaikan dengan cara yang sama untuk semua sisa bahan. Saya yakin cetakan semacam ini banyak (Tips Penting: Tambahkan gula selagi bubur kacang hijau di atas api, jangan tambahkan tanpa pemanasan meski. Resep Kue Ku – Kue ku adalah salah satu nama jajanan pasar yang memiliki bentuk yang unik dan rasa yang enak.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat kue ku tanpa cetakan yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *