Cara Gampang Menyiapkan Kue Ku / Kue Tok /Angku, Lezat

Kue Ku / Kue Tok /Angku. Resep kue ku tanpa blender !!! Mengkonsumsi makanan berbahan. " noted : dalam video ini bagian isi terlihat banyak karena akan digunakan untuk pembuatan kue ku dalam jumlah banyak " Berikut kami tampilkan cara membuat. Tips kue ku tidak melebar dan kulit tetap lembut & lentur meskipun sdh dingin/angku kueh/kue ku.

Kue Ku / Kue Tok /Angku Setelah di cetak kue ini di masak dengan temperatur suhu yang sesuai agar matang dan bagus kulitnya. Kue Ku Ketan yang sering di sebut dengan Ang Kue Kueh, Kue Tok atau Kue Kura-kura ini merupakan kue basah tradisional yang populer di daerah jawa. Namun jika kita telurusi ternyata kue ku ketan ini berasal dari negeri tiongkok loh.

Sedang mencari ide resep kue ku / kue tok /angku yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue ku / kue tok /angku yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue ku / kue tok /angku, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan kue ku / kue tok /angku enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Resep kue ku tanpa blender !!! Mengkonsumsi makanan berbahan. " noted : dalam video ini bagian isi terlihat banyak karena akan digunakan untuk pembuatan kue ku dalam jumlah banyak " Berikut kami tampilkan cara membuat. Tips kue ku tidak melebar dan kulit tetap lembut & lentur meskipun sdh dingin/angku kueh/kue ku.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan kue ku / kue tok /angku sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue Ku / Kue Tok /Angku menggunakan 17 jenis bahan dan 12 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Kue Ku / Kue Tok /Angku:

  1. Gunakan Bahan Kulit :.
  2. Gunakan 150 gr Tepung Ketan.
  3. Ambil 100 gr Kentang Kukus, haluskan.
  4. Siapkan 150 ml Santan kekentalan sedang, hangatkan.
  5. Gunakan 25 gr Gula pasir halus.
  6. Ambil Sejumput garam.
  7. Siapkan Pewarna makanan warna merah.
  8. Ambil Bahan untuk Isi :.
  9. Sediakan 200 gr Kacang Hijau kupas, rendam 2 jam.
  10. Ambil 125 gr Gula pasir.
  11. Ambil 150 ml Santan Kental.
  12. Sediakan Sejumput garam.
  13. Ambil 2 lbr Daun pandan, sobek ikat simpul.
  14. Gunakan Pelengkap :.
  15. Ambil Tepung terigu untuk menabur cetakan.
  16. Ambil Minyak goreng untuk olesan.
  17. Gunakan Daun pisang untuk alas kue.

Memiliki rasa yang enak, kenyal dengan isian kacang hijau. Kue ku atau kue tok atau kue kura-kura merah (Hanzi: 紅龜粿; Pe̍h-ōe-jī: Âng-ku-kóe) adalah kue tradisional berbentuk bulat atau oval kecil yang dibungkus dengan kulit ketan yang lengket dan lembut dengan isian manis di tengahnya. Tips Kue Ku Tidak Melebar Dan Kulit Tetap Lembut & Lentur Meskipun Sdh Dingin/Angku Kueh/Kue Ku. Cara Masak Kuliner Khas Cina Peranakan Kue Ku (Ang Kue Ku) Alami Tanpa Bahan Pewarna Dan Halal.

Cara menyiapkan Kue Ku / Kue Tok /Angku:

  1. Siapkan bahan-bahannya:.
  2. ISI : Rendam kacang hijau kupas selama 2 jam, tiriskan, kukus..
  3. Kukus kacang hijau kupas sampai empuk..
  4. Haluskan kacang hijau kukus, gula, garam dan sebagian santan menggunakan blender..
  5. Pindahkan sisa santan dan kacang hijau ke panci. Masak dengan api kecil sambil diaduk aduk hingga adonan licin dan bisa dipulung. Bentuk menjadi bulat- bulat @15 gr..
  6. KULIT : rebus kentang, haluskan..
  7. Dalam wadah campur tepung kentang, kentang kukus, gula pasir dan garam. Aduk rata. Tuang santan hangat sedikit demi sedikit sambil di uleni. Jika adonan sudah cukup lentur, santan tidak perlu dihabiskan..
  8. Tambahkan pewarna merah, aduk rata. Bentuk bulat @35 gr..
  9. Siapkan cetakan kue ku, taburi cetakan dengan terigu-tipis tipis. Bungkus adonan isi dengan adonan kulit. Adonan untuk kulit @35 gr, isian 15 gr..
  10. Cetak kue ku. Letakkan adonan kue ku yang telah dicetak di atas daun pisang yang sudah dioles minyak. Lakukan sampai habis..
  11. Kukus kue ku kira-kira 10 menit. Angkat. Olesi tipis-tipis permukaan kue ku dengan minyak goreng agar mengkilap..
  12. Sajikan. Futu-futu syantik dulu ya moms….

Masukkan adonan kue tok mentah ke dalam cetakan kue tok atau kue ku. Jangan dibuka tutup agar motif kue ku tidak hilang. Setelah matang, angkat kue ku dari kukusan. Resep Kue Ku – Kue ku adalah salah satu nama jajanan pasar yang memiliki bentuk yang unik dan rasa yang enak. Sebenarnya kue ini merupakan kue tradisional yang berasal dari Cina, tetapi di Indonesia cukup terkenal juga.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat kue ku / kue tok /angku yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *