Langkah Mudah untuk Membuat Kue Ku (Kue Thok) Anti Gagal

Kue Ku (Kue Thok). Kue ku Thok adalah salah satu jajanan pasar Favorite saya banget,membuat kue ku Thok tidaklah sulit yaaa, Teman-teman pasti bisa membuat Kue ku Thok ini. Ku ku ku vocal sachin rauniyar lyrics : prakash sapkota music : jiten lepcha / sachin rauniyar music arrange : phanindra rai recording studio : purple studio video crew edit : lakpa D lama color. Lirik: Segala kenangan indah telah ku lewati bersamamu Ku tak bisa jauh darimu Jangan kau tinggalkanku Pahit asim manisnya cinta telah kulewati bersamamu Ku tak bisa jauh darimu Jangan kau tinggalkanku.

Kue Ku (Kue Thok)

Bagi masyarakat Cina, kue ku adalah kue yang secara tradisional dibuat untuk kelahiran anak dan ulang tahun. Kue ku atau kue tok atau kue kura-kura merah (Hanzi: 紅龜粿; Pe̍h-ōe-jī: Âng-ku-kóe) adalah kue tradisional berbentuk bulat atau oval kecil yang dibungkus dengan kulit ketan yang lengket dan lembut dengan isian manis di tengahnya. Resep dengan petunjuk video: Jajanan satu ini dijamin bisa bikin kamu meleleh.

Anda sedang mencari inspirasi resep kue ku (kue thok) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue ku (kue thok) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue ku (kue thok), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan kue ku (kue thok) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Kue ku Thok adalah salah satu jajanan pasar Favorite saya banget,membuat kue ku Thok tidaklah sulit yaaa, Teman-teman pasti bisa membuat Kue ku Thok ini. Ku ku ku vocal sachin rauniyar lyrics : prakash sapkota music : jiten lepcha / sachin rauniyar music arrange : phanindra rai recording studio : purple studio video crew edit : lakpa D lama color. Lirik: Segala kenangan indah telah ku lewati bersamamu Ku tak bisa jauh darimu Jangan kau tinggalkanku Pahit asim manisnya cinta telah kulewati bersamamu Ku tak bisa jauh darimu Jangan kau tinggalkanku.

Baca juga:  Resep GADO-GADO yang Menggugah Selera

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah kue ku (kue thok) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Kue Ku (Kue Thok) memakai 15 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Kue Ku (Kue Thok):

  1. Gunakan Bahan Kulit.
  2. Sediakan 150 gr tepung ketan.
  3. Ambil 100 gr kentang kukus.
  4. Ambil 25 gr gula pasir.
  5. Gunakan 150 ml santan kekentalan sedang.
  6. Siapkan Sejumput garam.
  7. Siapkan secukupnya Pewarna merah.
  8. Siapkan Bahan Isian.
  9. Gunakan 200 gr kacang hijau kupas rendam 2 jam.
  10. Ambil 125 gr gula pasir.
  11. Siapkan 150 ml santan kental.
  12. Ambil Sejumput garam.
  13. Siapkan 2 lembar Daun pandan.
  14. Siapkan Daun pisang untuk alas kue.
  15. Siapkan secukupnya Minyak goreng.

Nikmati kelezatan cokelat yang berlimpah dalam sekali gigit. Resep dengan petunjuk video: Lembutnya Kue sus yang di isi dengan manisnya fla dan diberi siraman saus kinca durian yang nikmat. Resep Kue Ku – Kue ku adalah salah satu nama jajanan pasar yang memiliki bentuk yang unik dan rasa yang enak. Sebenarnya kue ini merupakan kue tradisional yang berasal dari Cina, tetapi di Indonesia cukup terkenal juga.

Langkah-langkah membuat Kue Ku (Kue Thok):

  1. Buat isian terlebih dahulu. Setelah kacang hijau direndam, kukus kacang hijau sampai matang. Haluskan kacang hijau yang telah di kukus dengan sebagian santan. Masak kacang hijau halus dengan sisa santan. Beri daun pandan. Aduk-aduk hingga kacang hijau dapat dipulung..
  2. Buat kulit kuenya, campur semua bahan kulit kecuali pewarna merah. Uleni adonan kulit hingga kalis. Beri pewarna merah. Aduk kembali hingga rata. Beri sedikit minyak goreng..
  3. Panaskan kukusan. Ambil adonan sebesar telapak tangan. Lalu beri isian kacang hijau, kemudian bulatkan. Masukan dalam cetakan yang telah diolesi minyak (kalau pakai cetakan kue Thok cetakan diberi tepung) lalu adonan keluarkan dari cetakan dan beri daun pisang yang telah diolesi minyak. Kukus kue selama 10 menit, setiap 5 menit buka tutup kukusan agar kue tidak meleber..
Baca juga:  Resep Ketoprak Sederhana, Bisa Manjain Lidah

Kue manis yang berisikan kacang hijau dan biasanya berwarna merah. Kue ini dibentuk menyerupai cangkang kura-kura dan disajikan di atas selembar daun pisang. Kue ku adalah kue yang terbuat dari tepung ketan yang berisi kacang hijau. Memiliki tekstur kenyal dan legit, berwarna merah, serta berbentuk Kue Ku sendiri dipercaya berasal dari Tionghoa dengan nama asli Ang Ku Kue. Kue ini ternyata punya filosofi sendiri, loh.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Kue Ku (Kue Thok) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *