Resep Bakso Tempe Bakar, Sempurna

Bakso Tempe Bakar. Fimela.com, Jakarta Biasanya bakso berbahan utama daging, tapi ternyata kita bisa juga membuat bakso edngan bahan empe. Bakso tempe bakar dengan saus pedas manis pun rasanya enak sekali. Hasilnya gurih dan enak, cocok juga untuk jualan.

Bakso Tempe Bakar Bakso tempe cocok dinikmati dengan pelengkap mie, sayuran, dan bawang merah goreng. Mulai dari Bakso Sapi, Ayam, Ikan, Cara Membuat Kuah Resep Bakso – Makanan khas Indonesia yang tak kalah populer dengan makanan luar negeri iakah. Inilah resep Bakso Ikan Bakar yang paling mudah dimasak dan tentu saja sedap.

Lagi mencari inspirasi resep bakso tempe bakar yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bakso tempe bakar yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakso tempe bakar, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bakso tempe bakar enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Fimela.com, Jakarta Biasanya bakso berbahan utama daging, tapi ternyata kita bisa juga membuat bakso edngan bahan empe. Bakso tempe bakar dengan saus pedas manis pun rasanya enak sekali. Hasilnya gurih dan enak, cocok juga untuk jualan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bakso tempe bakar sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Bakso Tempe Bakar menggunakan 10 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bakso Tempe Bakar:

  1. Sediakan 1 papan tempe.
  2. Sediakan 12 sdm tepung singkong.
  3. Sediakan 2 butir telur ayam.
  4. Gunakan 3 siung bawang putih.
  5. Gunakan 1 sdt lada putih bubuk.
  6. Sediakan 1 sdt garam nutrisalin.
  7. Ambil 1 sdt kaldu jamur.
  8. Ambil Bahan saus :.
  9. Sediakan 2 sdm saos sambal.
  10. Siapkan 1 sdm kecap manis bango light.

Tanpa menggunakan kecap sebagai olesan bakaran, bumbunya cukup dari racikan Saus Tiram Selera dan minyak goreng. Selanjutnya ada Bakso Bakar Pak gendut yang terletak di Pasar Minggu. Bakso Bakar di Jakarta ini terkenal enak banget rasanya. Perpaduan antara bumbu pedas dan kuah bakso bakarnya itu bikin.

Cara membuat Bakso Tempe Bakar:

  1. Potong dadu tempe lalu siapkan air untuk mengukus setelah mendidih masukkan tempe san kukus – + 15 menit.
  2. Haluskan bawang putih dan tempe yg sudah dikukus.
  3. Masukkan telur ayam dan aduk rata.
  4. Tambahkan tepung singkong dan aduk hingga kalis.
  5. Bentuk bulat2 adonan bakso hingga habis.
  6. Rebus air hingga mendidih dan masukkan bakso dan rebus hingga 10-15 menit.
  7. Siapkan bumbu bakar lalu olesi bakso dengan bumbu dan bakar diatas teflon hingga kecoklatan kemudian angkat.
  8. Bakso tempe bakar siap disajikan.

Bahan bahan membuat bakso bakar super lezat. Cara Membuat Bakso Bakar Super Pedas Lezat. Silakan anda rebus dulu bakso yang. Resep Kuah Bakso – Bakso merupakan jenis makanan yang sangat digemari oleh banyak masyarakat di Indonesia. Salah satu rahasia yang dapat membuat bakso terasa enak adalah kuahnya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bakso tempe bakar yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *