Resep Bakso Goreng Ayam / Baso Goreng Ayam yang Lezat

Bakso Goreng Ayam / Baso Goreng Ayam. Bentuk baso goreng dan masukkan ke minyak. Jika wajan sudah penuh, nyalakan kembali api kompor. Bisa digoreng kembali sampai bulat , mengeras kembali dan kokoh (kalau pake resepku).

Bakso Goreng Ayam / Baso Goreng Ayam Campur ke nasi goreng atau mie goreng untuk tambahan topping yang lebih nikmat! Bakso Goreng Ayam Butuh inspirasi resep camilan endeus buat di rumah? Coba buat bakso goreng ayam aja.

Lagi mencari ide resep bakso goreng ayam / baso goreng ayam yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bakso goreng ayam / baso goreng ayam yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakso goreng ayam / baso goreng ayam, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bakso goreng ayam / baso goreng ayam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Bentuk baso goreng dan masukkan ke minyak. Jika wajan sudah penuh, nyalakan kembali api kompor. Bisa digoreng kembali sampai bulat , mengeras kembali dan kokoh (kalau pake resepku).

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bakso goreng ayam / baso goreng ayam yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bakso Goreng Ayam / Baso Goreng Ayam menggunakan 11 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bakso Goreng Ayam / Baso Goreng Ayam:

  1. Ambil 200 gr daging ayam (tanpa tulang & sedikit kulit).
  2. Siapkan 3 siung bawang putih.
  3. Gunakan 1 batang daun bawang (ambil tangkainya saja).
  4. Sediakan 100 ml air es.
  5. Gunakan 3 sdm minyak goreng.
  6. Siapkan 1 sdt garam.
  7. Sediakan Sesuai selera merica.
  8. Gunakan 1/2 sdt gula.
  9. Sediakan 1 sdt baking powder.
  10. Ambil 150 gr tepung aci/tapioka/sagu.
  11. Gunakan 25 gr tepung terigu.

Bikinnya mudah dan tidak perlu banyak. Lihat juga resep Baso Goreng ayam & ikan tenggiri enak lainnya. Paha ayam fillet, udang, boleh ayam atau udang ditambah, yg penting total daging, Haluskan dengan food processor, simpan di freezer sebentar, telur, minyak wijen, minyak kelapa, garam. Kami menjual aneka bakso goreng ayam, yang terbuat daging ayam segar dengan campuran bumbu-bumbu dan tepung sagu yang bagus.

Cara menyiapkan Bakso Goreng Ayam / Baso Goreng Ayam:

  1. Giling hingga rata semua bahan kecuali baking powder, aci dan tepung terigu..
  2. Tambahkan bakint powder, aci dan tepung terigu, aduk manual hingga rata dan semi kalis (sedikit lengket tapi tdk terlalu berair).
  3. Panaskan minyak goreng dgn api kecil. Bentuk adonan dengan 2 sendok, goreng hingga matang..
  4. Sajikan dengan saus cocol. Happy cooking! 😊 link pembuatan saus https://cookpad.com/id/resep/13825781-saus-cocol-dimsum-bakso-goreng-saus-cocol-saos-cocol?invite_token=3DUh1sn1pgk3vGicruTo1Mev&shared_at=1603633308.

Sedangkan untuk varian kami menerima pesanan bakso goreng ayam dengan varian. Cara Membuat Bakso Goreng : Langkah pertama masukan daging ayam yang sudah di haluskan ke dalam wadah yang bersih. Anda bisa menggunakan chooper atau blender di rumah untuk menghaluskan daging jadi tidak perlu lagi ke tempat penggilingan daging. Resep Bakso Ayam – Bakso merupakan salah satu olahan daging yang paling familiar dengan masyarakat Indonesia. Anda bisa menemukan makanan berbahan dasar daging ini dimana pun dengan harga yang cukup merakyat.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat bakso goreng ayam / baso goreng ayam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *