Resep Ayam Goreng Lengkuas, Bisa Manjain Lidah

Ayam Goreng Lengkuas. RESEP AYAM GORENG LENGKUAS YG GURIH BANGET, MUDAH DAN LEZAAT • Track Info: Title: In Love (feat. Nori) Artist: A Himitsu Genre: Dance & Electronic Mood: Insp. Ayam Goreng Lengkuas is really tasty because it is made from different exotic spices.

Ayam Goreng Lengkuas Tidak heran, daging ayam yang kenyal dan nikmat itu memang paling enak disajikan saat masih panas-panas, apalagi kalau ada bumbu kremesannya yang menambah cita rasa. Selain dibuat dari tepung, anda juga bisa membuat kremesan ini dari bumbu lengkuas. Seperti semua hidangan ayam goreng, menu ini menjadi favorit keluarga saya.

Lagi mencari ide resep ayam goreng lengkuas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng lengkuas yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng lengkuas, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam goreng lengkuas enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

RESEP AYAM GORENG LENGKUAS YG GURIH BANGET, MUDAH DAN LEZAAT • Track Info: Title: In Love (feat. Nori) Artist: A Himitsu Genre: Dance & Electronic Mood: Insp. Ayam Goreng Lengkuas is really tasty because it is made from different exotic spices.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam goreng lengkuas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam Goreng Lengkuas menggunakan 18 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ayam Goreng Lengkuas:

  1. Gunakan 10 potong ayam.
  2. Gunakan Bumbu halus.
  3. Sediakan 12 siung bawang merah.
  4. Ambil 6 siung bawang putih.
  5. Ambil 4 biji kemiri.
  6. Siapkan 2 buah kunyit seukuran 2 ruas jari.
  7. Ambil 1 ruas jahe.
  8. Ambil 1 sdm ketumbar bubuk.
  9. Ambil Secukupnya air.
  10. Sediakan Bumbu Ungkep.
  11. Ambil 3 lembar daun salam (sobek2).
  12. Siapkan 6 lembar daun jeruk (sobek2).
  13. Ambil 2 batang sereh (geprek).
  14. Sediakan 2 sdm garam.
  15. Gunakan 1.5 sdm gula.
  16. Siapkan Secukupnya merica bubuk.
  17. Sediakan Secukupnya penyedap rasa.
  18. Siapkan 500 ml air (secukupnya).

Begitu dihidangkan langsung ludes tak tersisa termasuk remahnya sekalian!! Tipp: Butuh kesabaran dalam menggoreng ayam bumbu lengkuas. Saran saya goreng bagian ayam terlebih dahulu sampai habis, baru goreng endapan bumbu secara terpisah dengan api sedang sambil terus. Ayam goreng lengkuas sudah seperti makanan rumah yang paling nikmat dan kaya rempah.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Goreng Lengkuas:

  1. Cuci bersih ayam, potong menjadi 10 bagian.
  2. Cuci lengkuas kemudian parut.
  3. Cuci semua bahan kemudian pisahkan antara bumbu yang akan di haluskan dan bumbu yang langsung diungkep.
  4. Haluskan bumbu tambahkan sedikit air agar bumbu lebih cepat halus.
  5. Masukkan air, bumbu halus, ayam, daun salam, daun jeruk, sereh, dan lengkuas parut. Aduk rata.
  6. Beri gula, garam, merica bubuk dan penyedap rasa. Masak dengan api sedang cenderung kecil hingga air asat +/- 45 menit.
  7. Saring air ungkepan dan ampas lengkuas. Simpan di wadah.
  8. Goreng ayam dan lengkuas secara terpisah kemudian tiriskan minyak.
  9. Pindahkan ke piring saji dan ayam goreng lengkuas siap dinikmati.

Menu ini menjadi andalan kaum ibu untuk menggugah selera makan keluarganya. Daging ayam renyah di luar, lembut di dalam, dan gurihnya bumbu lengkuas pasti memikat lidah siapa pun yang menyantapnya. Bagi Anda yang sangat suka dengan olahan ayam goreng, maka alangkah baiknya untuk mencoba salah satu resep yang satu ini yaitu bernama ayam goreng bumbu lengkuas. Pasalnya bukan hanya mempunyai rasa yang sangat enak dan maknyus, akan tetapi jenis masakan tradisional yang sering ditemukan di beberapa wilayah di Indonesia tersebut, menjadi salah satu jenis masakan sehari-hari yang sangat. Meski begitu, belum banyak yang mengetahui cara mengolah daging ayam dengan bumbu ayam goreng yang benar.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam goreng lengkuas yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *