Resep Nasi Goreng Cabai Hijau Bakso yang Bisa Manjain Lidah

Nasi Goreng Cabai Hijau Bakso. Nasi goreng telahmenjadi hidangan populer dan kuliner khas Indonesia. Tapi ternyata nasi goreng bukan masakan asli orang Indonesia, lho. Sajian ini merupakan pengaruh budaya kuliner yang didapat dari orang-orang Tionghoa.

Nasi Goreng Cabai Hijau Bakso Biar bisa berwarna kehijauan, ditambahkan cabai hijau dalam jumlah banyak. Belum pernah coba bikin nasi goreng dengan bumbu cabai hijau dan kencur? Lihat juga resep Nasi Goreng Cabai Hijau Bakso enak lainnya. nasi dingin, Bakso potong-potong, Telur orak-arik, Bumbu halus:, bawang merah, bawang putih, cabai keriting hijau, cabai rawit hijau.

Sedang mencari ide resep nasi goreng cabai hijau bakso yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng cabai hijau bakso yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Nasi goreng telahmenjadi hidangan populer dan kuliner khas Indonesia. Tapi ternyata nasi goreng bukan masakan asli orang Indonesia, lho. Sajian ini merupakan pengaruh budaya kuliner yang didapat dari orang-orang Tionghoa.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng cabai hijau bakso, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan nasi goreng cabai hijau bakso yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat nasi goreng cabai hijau bakso yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nasi Goreng Cabai Hijau Bakso menggunakan 11 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Nasi Goreng Cabai Hijau Bakso:

  1. Gunakan nasi dingin.
  2. Sediakan Bakso potong-potong.
  3. Ambil Telur orak-arik.
  4. Siapkan Bumbu halus:.
  5. Siapkan bawang merah.
  6. Sediakan bawang putih.
  7. Sediakan cabai keriting hijau.
  8. Gunakan cabai rawit hijau.
  9. Ambil Bumbu tambahan:.
  10. Ambil Garam.
  11. Gunakan Kaldu bubuk.

Simpan nasi goreng bakso di atas piring, dan taburkan bawang goreng secukupnya di atas nasi. Tambahkan irisan cabai besar tanpa biji dan cabai hijau keriting. Jika sudah matang, koreksi rasa dan Masukkan jagung, bakso, dan sosis campurkan hingga merata. Resep nasi goreng special yang dilengkapi dengan suwiran ayam, telur, bakso, dan udang menghadirkan hidangan nasgor ala resto di rumah.

Cara menyiapkan Nasi Goreng Cabai Hijau Bakso:

  1. Tumis bumbu halus.
  2. Masukkan bakso dan telur orak-arik.
  3. Masukkan nasi aduk rata dan tunggu sampai matang.
  4. Sajikan.

Sebut saja nasi goreng Jawa, nasi goreng kunyit dan kencur khas Sunda, nasi goreng kampung, nasi goreng seafood, nasi goreng terasi dan. Oiya, warna hijau pada nasi goreng cabai hijau yang saya buat kali ini kurang "keluar". Kali ini kita mau bikin Nasi Goreng Hijau, pakai serba cabai hijau. Nasi goreng unik dengan cabai hijau dan aroma daun jeruk. Potong cabai hijau dan bawang merah, kemudian gerus kasar atau proses dengan grinder.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat nasi goreng cabai hijau bakso yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *