Cara Gampang Menyiapkan Kue Keranjang Santan Kukus yang Sempurna

Kue Keranjang Santan Kukus. Tahun Baru Cina tidak lengkap tanpa resep alm. Mama ini, Kue Keranjang Kukus Masak Santan. Setiap tahun di hari imlek, pasti alm.

Kue Keranjang Santan Kukus

Kue keranjang, jajanan tradisonal khas imlek. Resep kue keranjang, menerima pesanan dan pengiriman online di www.kuekeranjang.com Website by www.fruitylogic. Mama ini, Kue Keranjang Kukus Masak Santan.

Lagi mencari inspirasi resep kue keranjang santan kukus yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue keranjang santan kukus yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue keranjang santan kukus, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan kue keranjang santan kukus yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Tahun Baru Cina tidak lengkap tanpa resep alm. Mama ini, Kue Keranjang Kukus Masak Santan. Setiap tahun di hari imlek, pasti alm.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kue keranjang santan kukus yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kue Keranjang Santan Kukus memakai 6 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Kue Keranjang Santan Kukus:

  1. Siapkan 2 Buah kue keranjang, 1 buah dipotong jadi 6pc, atau sesuai selera.
  2. Sediakan 3 buah Santan Kara/ Sun ukuran 200ml, jadi 600ml.
  3. Ambil Sejumput garam.
  4. Gunakan 4 lembar daun pandan.
  5. Ambil 1 sendok gula pasir (atau sesuai selera).
  6. Sediakan secukupnya Daun pisang.

Setiap tahun di hari imlek, pasti. Sajian kue bolu kukus santan adalah sajian yang enak dan lezat untuk dibuat dirumah. Apalagi bila anda menyertakan si buah hati membuat sajian ini. Tentu saja, kegiatan membuat sajian ini akan semakin ceria dan menyenangkan.

Baca juga:  Bagaimana Menyiapkan Mie Rebus Anti Gagal

Langkah-langkah menyiapkan Kue Keranjang Santan Kukus:

  1. – Potong2 Kue keranjang 1 buah jadi 6bj – Potong 4 lembar daun pandan menjadi potongan kecil atau 3cm – Santan Kara 3buah jadikan satu dalam mangkok kemudian diberi garam dan gula..
  2. – Ambil satu lembar daun pisang dan isi dengan 1 potong kue keranjang. – Tuang 4 sdm santan dan beri 2 potong daun pandan. – Bungkus. Lakukan sampai habis. Dapat menjadi 12-15 Bungkus.
  3. Siapkan Panci untuk mengukus, kemudian masukkan bungkusan kue keranjang ke dalamnya. – Kukus selama 30mnt sampai daun berubah warna.
  4. Jadilah kue keranjang yang super legit, enak dan gurih. Makan 1bj pasti akan ketagihan, hehhehehe Selamat mencoba….

Digoreng pake telur udah, digoreng pake terigu juga udah. nah sekarang dikukus aja deh. buatnya simple dan irit bahan baku. Kue keranjang (ada yang menyebutnya kue bakul) yang disebut juga sebagai Nian Gao (年糕) atau dalam dialek Hokkian Ti Kwe (甜棵), yang mendapat nama dari wadah cetaknya yang berbentuk keranjang, adalah kue yang terbuat dari tepung ketan dan gula. Balutkan kue keranjang bersama kelapa kukus hingga rata. Untuk imlek tahun ini kenapa tidak mencoba membuat kue keranjang sendiri? Tuang adonan ke dalam wadah lalu kukus.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan kue keranjang santan kukus yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *