Resep Bakso / Pentol Ayam Pedas, Menggugah Selera

Bakso / Pentol Ayam Pedas. Mulai dari pentol isi abon, pentol ranjau yang merupakan pentol isi cabai rawit, lalu pentol setan super pedas, pentol tuyul yang sebenarnya berupa pentol kecil-kecil, pentol gila, pentol isi telur puyuh dan ada juga bakso pentol yang terbuat dari tahu, jamur, pangsit dan masih banyak kreasi. Pentol manis pedas adalah salah satu jenis kuliner yang sangat digemari oleh anak-anak saya,karena rasanya benar-benar. Lihat juga resep pentol ayam pedas sambal kemangi enak lainnya.

Bakso / Pentol Ayam Pedas

Pertama potong-potong semua bakso menjadi beberapa bagian kecil terserah anda. Mulai dari Bakso Sapi, Ayam, Ikan, Cara Membuat Kuah yang Enak, Memilih Bumbu, Langkah Langkah Bola daging yang kerqp disebut pentol ini memiliki banyak penggemar sampai ke mancanegara. Di Indonesia sendiri terdapat berbagai macam bakso.

Anda sedang mencari inspirasi resep bakso / pentol ayam pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bakso / pentol ayam pedas yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakso / pentol ayam pedas, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bakso / pentol ayam pedas yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Mulai dari pentol isi abon, pentol ranjau yang merupakan pentol isi cabai rawit, lalu pentol setan super pedas, pentol tuyul yang sebenarnya berupa pentol kecil-kecil, pentol gila, pentol isi telur puyuh dan ada juga bakso pentol yang terbuat dari tahu, jamur, pangsit dan masih banyak kreasi. Pentol manis pedas adalah salah satu jenis kuliner yang sangat digemari oleh anak-anak saya,karena rasanya benar-benar. Lihat juga resep pentol ayam pedas sambal kemangi enak lainnya.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bakso / pentol ayam pedas yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bakso / Pentol Ayam Pedas menggunakan 15 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Baca juga:  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bapia Pathuk Anti Gagal

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bakso / Pentol Ayam Pedas:

  1. Siapkan bakso ayam.
  2. Gunakan daun jeruk, iris-iris.
  3. Ambil serai, geprek.
  4. Ambil lengkuas geprek.
  5. Sediakan garam.
  6. Sediakan kaldu jamur (optional).
  7. Ambil gula pasir atau bisa diganti dgn gula merah.
  8. Gunakan kecap manis.
  9. Sediakan air.
  10. Ambil Bumbu halus (blender/ulek kasar) :.
  11. Ambil bawang merah.
  12. Gunakan bawang putih.
  13. Ambil kemiri.
  14. Siapkan cabe merah keriting.
  15. Ambil cabe rawit.

Bakso dipercaya berakar dari kuliner khas orang Tionghoa. Kata bakso sendiri merupakan bahasa hokkien yang berarti daging giling. Bentuknya yang bulat seperti bola dan kuah pekat kaldu sapinya menjadi ciri khas hidangan nikmat yang satu ini. Kuliner yang satu ini sekarang bisa dengan mudah.

Cara membuat Bakso / Pentol Ayam Pedas:

  1. Tumis bumbu halus hingga harum, masukkan daun jeruk, serai dan lengkuas, aduk rata.
  2. Masukkan bakso ayam, beri garam, kaldu jamur, gula pasir dan kecap manis, aduk hingga rata..
  3. Tambahkan air. Masak hingga air menyusut dan mengental. Tes rasa. Angkat..
  4. Bakso pedas siap disajikan..

Kami bergerak di bidang kuliner makanan yaitu bakso ayam yang di padukan sambal pedas rahasia yang pastinya mantap! Lihat juga resep Bakso Pentol Pedas dan Asam manis (Asli Daging sapi,Cabe,Tomat) enak lainnya. Bakso yang sangat khas dengan bola daging atau kerap disebut sebagai pentol tersebut mempunyai penggemar yang sangat Bahkan, bakso saat ini pun tidak hanya bulatan saja namun ada juga yang berisi telur ayam, isi telur puyuh, isi daging, isi keju, isi sosis, isi kornet, isi. Pentol bakso daging ayam warnanya lebih putih daripada pentol bakso sapi atau daging sapi. Sajikan dengan pelengkap yg komplit, seperti mie kuning, bihun, telor rebus, toge, sayur sosin atau sayur hijau/ijo, dll jangan lupa dilengkapi sambal pedas, saus dan kecap manis.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bakso / Pentol Ayam Pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Baca juga:  Resep Selade Pontianak / Gado-gado Pengantin Anti Gagal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *