Bagaimana Membuat Tumis Kol Telur Bakso yang Lezat Sekali

Tumis Kol Telur Bakso. Assalamualaikum Wr Wb Ini video resep masakan sehari-hari yang sederhana saja sangat cocok untuk anak anak. Tumis Bakso Kubis/Kol Sosis Telur & Terong bumbu seblak. Lagi kangen makan seblak yg di Jakarta.

Tumis Kol Telur Bakso

Tambahkan bakso dan sawi ke dalam tumisan. yummy.co.id. Masukkan potongan bakso dan sawi ke dalam tumisan. Aduk-aduk sampai seluruh bahan tersebut terbaluri dengan bumbu tumis hingga merata.

Anda sedang mencari ide resep tumis kol telur bakso yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tumis kol telur bakso yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Assalamualaikum Wr Wb Ini video resep masakan sehari-hari yang sederhana saja sangat cocok untuk anak anak. Tumis Bakso Kubis/Kol Sosis Telur & Terong bumbu seblak. Lagi kangen makan seblak yg di Jakarta.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tumis kol telur bakso, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan tumis kol telur bakso enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat tumis kol telur bakso sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tumis Kol Telur Bakso menggunakan 15 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Tumis Kol Telur Bakso:

  1. Siapkan 2 butir Telur Ayam.
  2. Ambil 5 bh Bakso.
  3. Gunakan 1/2 Sayur Kol.
  4. Gunakan 1 bh Wortel.
  5. Gunakan 1/2 bh Tomat.
  6. Siapkan 1 bh Daun Bawang.
  7. Ambil 3 siung Bawang Merah.
  8. Gunakan 1 siung Bawang Putih.
  9. Siapkan 3 bh Cabe Rawit.
  10. Gunakan 1 bh Cabe Keriting.
  11. Siapkan 1/2 sdt Kaldu Bubuk.
  12. Sediakan 1/2 sdt Garam.
  13. Siapkan 1/4 sdt Lada Putih.
  14. Siapkan 1/2 sdm Saus tiram.
  15. Gunakan 1/2 sdm Kecap manis.
Baca juga:  Resep Klepon singkong yang Sempurna

Brokoli dan kembang kol adalah dua jenis sayuran berbentuk mirip dengan warna berbeda, yaitu hijau dan putih. Keduanya punya tekstur renyah yang sangat nikmat jika dipadukan dalam tumisan. Resep tumis wortel dan kembang kol kali ini bisa anda coba buat di rumah untuk melengkapi makan bersama keluarga. Tumisan yang satu ini akan menggugah selera dan nafsu makan anda karena memiliki cita rasa yang begitu enak dan sedap, ketika menyantapnya anda akan merasa ketagihan.

Langkah-langkah membuat Tumis Kol Telur Bakso:

  1. Potong dan cuci bersih semua sayuran..
  2. Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum..
  3. Kocok lepas telur, lalu tumis orak arik sampai matang..
  4. Masukkan bakso dan wortel. Masak sebentar agar wortel melunak..
  5. Masukkan daun bawang, tomat dan cabe. Masak hingga layu..
  6. Masukkan sayur kol, tambahkan garam, lada, kaldu bubuk, saus tiram dan kecap manis, aduk rata, tumis hingga layu..
  7. Hidangkan bersama nasi hangat dan kerupun lebih enak :).
  8. Selamat mencobaa:).

Tumis bawang putih, bawang merah, dan cabai sampai harum. Bisa diisi telur puyuh, telur ayam, cabai, sambal, sosis, hingga keju. bakso ┬ęshutterstock.com. Tidak hanya isinya saja, bahkan cara penyajian bakso pun beraneka ragam, ada yang menggunakan kuah seperti biasa, ada yang dibakar, ada pula yang dipenyet dengan sambal. Cara membuat bakso enak adalah kegiatan membuat salah satu makanan favorit banyak orang: bakso. Berbagai jenis bakso enak sekarang banyak ditawarkan dalam bentuk makanan beku yang dijual di pasar swalayan ataupun mal-mal.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Tumis Kol Telur Bakso yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *