Resep Bakso daging sapi dan bakso tanpa daging (bakso nangka) yang Bisa Manjain Lidah

Bakso daging sapi dan bakso tanpa daging (bakso nangka). Inilah cara praktis membuat Bakso daging Sapi yang kenyal enak tanpa menggunakan bahan pengenyal. Jajanan Nusantara yang bernama Bakso, memang begitu banyak diminati. Rasa kuahnya yang sedap, plus pentol daging yang kenyal dan gurih, seringkali.

Bakso daging sapi dan bakso tanpa daging (bakso nangka)

Bakso umumnya dibuat dari campuran daging sapi giling dan tepung tapioka. Akan tetapi saat ini banyak variasi bakso yang tak kalah dengan bakso sapi, seperti. Untuk dapat membuat bakso daging sapi yang berkualitas dan lezat tentunya anda harus memilih pada bagian paha daging sapi.

Sedang mencari inspirasi resep bakso daging sapi dan bakso tanpa daging (bakso nangka) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakso daging sapi dan bakso tanpa daging (bakso nangka) yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Inilah cara praktis membuat Bakso daging Sapi yang kenyal enak tanpa menggunakan bahan pengenyal. Jajanan Nusantara yang bernama Bakso, memang begitu banyak diminati. Rasa kuahnya yang sedap, plus pentol daging yang kenyal dan gurih, seringkali.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakso daging sapi dan bakso tanpa daging (bakso nangka), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bakso daging sapi dan bakso tanpa daging (bakso nangka) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bakso daging sapi dan bakso tanpa daging (bakso nangka) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bakso daging sapi dan bakso tanpa daging (bakso nangka) menggunakan 12 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bakso daging sapi dan bakso tanpa daging (bakso nangka):

  1. Sediakan daging sapi.
  2. Sediakan tapioka.
  3. Siapkan air es beku.
  4. Sediakan garam.
  5. Sediakan msg.
  6. Sediakan gula.
  7. Siapkan masako.
  8. Gunakan lada bubuk.
  9. Gunakan bawang goreng.
  10. Ambil bawang putih.
  11. Sediakan putih telur.
  12. Sediakan Stpp/baking powder.
Baca juga:  Langkah Mudah untuk Membuat Mie Rebus Shirataki yang Bikin Ngiler

Anda bisa memilih daging sapi bagian paha kaki depan maupun paha kaki belakang sama bagusnya. Namun demikian saat membeli daging sapi untuk bakso ada baiknya. Dengan meracik resep bakso sapi sendiri, maka Anda bisa menjamin kesehatan diri sendiri dan keluarga. Terlebih kalau Anda seorang ibu rumah tangga.

Langkah-langkah menyiapkan Bakso daging sapi dan bakso tanpa daging (bakso nangka):

  1. Air es/es batu dicampur garam..
  2. (Tips) Tepung tapioka di campur stpp/baking powder.
  3. Yg pertama harus mengulen daging+putih telur sampai bener2 terulen (Tips), br masukan air garam (air es campur garam aduk rata) bertahap/sesikit2 sampai tercampur/kalis, lalu masukan bawang putih halus + bawang goreng + masako aduk rata, lalu masukan tepung tapioka uleni.
  4. Air rebusan mendidih lalu api kecilkan dan bentuk2 jd baso deh dengan api kecil-sedang.
  5. NOTE : Bakso tanpa daging (daging sapi bisa diganti nangka) Nangka muda direbus 1Jam.. langkah ny dibalik, masukin nangka di akhir..

Aneka makanan yang diracik sendiri juga akan menambah kedekatan suami dan anak-anak pada Anda. Bakso tak hanya bisa dibuat dengan daging, tapi bisa juga dengan tahu. Berikut resep bakso tahu goreng dengan saus szechuan. Coba bikin bakso tahu goreng yang disajikan dengan saus szechuan. Saus szechuan punya cita rasa yang gurih dan pedas.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bakso daging sapi dan bakso tanpa daging (bakso nangka) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *