Cara Gampang Menyiapkan Oseng bakso campur yang Sempurna

Oseng bakso campur Setelah mengalami akulturasi, bakso kemudian diolah dari daging sapi, ikan, maupun ayam. Di pasaran banyak dijual bakso ikan.

Sedang mencari ide resep oseng bakso campur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal oseng bakso campur yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari oseng bakso campur, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan oseng bakso campur enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat oseng bakso campur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Oseng bakso campur memakai 9 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Oseng bakso campur:

  1. Gunakan bakso iris sesuai selera.
  2. Gunakan wortel iris korek api.
  3. Sediakan buncis iris serong.
  4. Ambil cabe merah, iris serong.
  5. Ambil saus tiram.
  6. Sediakan Garam, lada bubuk, gula dan kaldu bubuk.
  7. Siapkan air dan minyak goreng untuk menumis.
  8. Siapkan bawang putih, 6 siung bawang merah iris tipis.
  9. Ambil cabe rawit.

Namun, membuatnya sendiri pasti lebih berkesan. Nah, resep Bakso Ikan Campur ini kuncinya. Karena di dalamnya ada daging ikan. Tumis kangkung campur bakso ini bisa anda buat sebagai menu makan untuk keluarga di rumah.

Cara menyiapkan Oseng bakso campur:

  1. Tumis bawang putih dan bawang merah sampai harum. Masukkan bakso, buncis, wortel aduk rata..
  2. Biarkan buncis dan wortel setengah matang.
  3. Kemudian tambahkan saus tiram, garam, lada bubuk, gula dan sedikit air..
  4. Biarkan sampai air sedikit berkurang. Terakhir masukkan cabe merah dan cabe rawit..
  5. Aduk rata, kamudian angkat dan sajikan..

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Oseng bakso campur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *