Resep Bakso tempe balado Anti Gagal

Bakso tempe balado. Bakso tempe balado menu simpel, mudah, dan enakkk. Bahan : Bakso dan Tempe Bumbu : Cabe merah Cabe rawit Bawang putih Bawang merah Jahe Daun salam Selamat. Hampir semua bahan bisa dimasak bersama sambal balado, tak terkecuali tempe goreng.

Bakso tempe balado Copyright. © © All Rights Reserved. Dari namanya sudah terbayang rasanya pasti ada pedasnya. Bakso atau baso adalah jenis bola daging yang lazim ditemukan pada masakan Indonesia.

Sedang mencari ide resep bakso tempe balado yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakso tempe balado yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakso tempe balado, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bakso tempe balado enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Bakso tempe balado menu simpel, mudah, dan enakkk. Bahan : Bakso dan Tempe Bumbu : Cabe merah Cabe rawit Bawang putih Bawang merah Jahe Daun salam Selamat. Hampir semua bahan bisa dimasak bersama sambal balado, tak terkecuali tempe goreng.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bakso tempe balado sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Bakso tempe balado memakai 9 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bakso tempe balado:

  1. Siapkan bakso ayam (beli jadi).
  2. Ambil tempe.
  3. Sediakan cabai merah keriting.
  4. Sediakan bawang merah.
  5. Ambil bawang putih.
  6. Sediakan gula.
  7. Gunakan garam.
  8. Siapkan minyak goreng.
  9. Gunakan air.

Bakso umumnya dibuat dari campuran daging sapi giling dan tepung tapioka, akan tetapi ada juga bakso yang terbuat dari daging ayam, ikan, atau udang bahkan daging kerbau. Bisa digunakan untuk memasak berbagai hidangan, antara lain telur Merdeka.com – Bumbu balado memang praktis, bisa digunakan untuk berbagai jenis masakan. Balado is a type of hot and spicy bumbu (spice mixture) found in Minang cuisine of West Sumatra, Indonesia. Balado sauce is made by stir frying ground red hot chili pepper with other spices including garlic, shallot, tomato and key lime juice in coconut or palm oil.

Langkah-langkah membuat Bakso tempe balado:

  1. Cuci potong rebus dan haluskan cabai,bawang merah,bawang putih..
  2. Cuci bakso dan goreng.
  3. Rendam tempe dengan air bawang putih garam dan goreng.
  4. Tumis bumbu halus hingga harum dan berubah warna. masukan gula garam dan air cek rasa. Masukan bakso dan tempe tunggu hingga air sisa sedikit. Angkat dan sajikan..

Coba buat bakso balado saja, dengan rasa pedas yang bisa disesuaikan selera. Resep bakso dengan bahan dasar tempe? Bakso tempe cocok dinikmati dengan pelengkap mie, sayuran, dan bawang merah goreng. Resep Akhir Pekan Telur Dadar Tempe, Praktis dan Lezat! Resep Cumi Cabai Garam, Hidangan Lezat untuk Temani Akhir Pekan.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat bakso tempe balado yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *