Resep Bakpia Kacang Hijau, Lezat

Bakpia Kacang Hijau. Lihat juga resep Kumbu Kacang Hijau (isian bakpia) enak lainnya. Resep 'bakpia kacang hijau' paling teruji. Bakpia kering kacang hijau yang renyah ini memang sudah dari lama dijadikan sebagai cemilan.

Bakpia Kacang Hijau

Jika kacang hijau sudah matang dan empuk, anda bisa langsung menyaring dan meniriskannya. Bakpia kacang hijau atau biasa disebut bakpia kacang ijo memang sudah menjadi cemilan ciri khas Kota Jogja dan memang sudah sejak lama dijadikan cemilan untuk siapa saja yang mau menikmatinya. Saya juga suka dengan bakpia kacang hijau tapi kalau disuruh memilih, bakpia keju akan tetap menjadi juara karena memang rasanya yang enak sekali.

Anda sedang mencari inspirasi resep bakpia kacang hijau yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakpia kacang hijau yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Kumbu Kacang Hijau (isian bakpia) enak lainnya. Resep 'bakpia kacang hijau' paling teruji. Bakpia kering kacang hijau yang renyah ini memang sudah dari lama dijadikan sebagai cemilan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakpia kacang hijau, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bakpia kacang hijau enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bakpia kacang hijau yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bakpia Kacang Hijau menggunakan 13 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bakpia Kacang Hijau:

  1. Gunakan 250 g Tepung terigu.
  2. Ambil 1 sdt Fermipan.
  3. Siapkan 2 Sdm Margarin.
  4. Gunakan 3 Sdm Gula halus.
  5. Sediakan 150 cc Air hangat atau secukupnya.
  6. Ambil 1/2 sdt Garam.
  7. Siapkan Bahan Isian.
  8. Siapkan 150 g Kacang hijau.
  9. Siapkan 4 sdm Gula pasir.
  10. Siapkan Secukupnya Daun pandan.
  11. Sediakan 1 sdt Garam.
  12. Ambil Secukupnya air.
  13. Ambil Jahe(me: skip).
Baca juga:  Resep Pempek khas palembang Anti Gagal

Karena bakpia kacang hijau ini memiliki rasa yang enak maka tidak heran bakpia kacang hijau ini disukai banyak orang mulai dari anak-anak hingga kalangan dewasa. Bakpia atau hopia adalah gulungan tepung panggang yang berisi kacang hijau dan gula. Kulit bakpia dibuat dari campuran gula dan garam yang diaduk dalam air hingga larut lalu dibentuk menjadi adonan dengan menambahkan tepung terigu. Bakpia kacang hijau merupakan rasa original dari bakpia.

Cara membuat Bakpia Kacang Hijau:

  1. Campurkan tepung, gula halus, fermipan, garam aduk kemudian tambahkan air hangat sedikit demi sedikit.
  2. Setelah itu aduk sampai kalis tambahkan margarin uleni sampi kalis dan tidak lengket. Kemudian tutup pakai kain diamkan selama 1jam.
  3. Masak isian: rebus kacang hijau selama 15 menit, diamkan sampai dingin kemudian blender, masak kacang hijau halus tambahkan gula, daun pandan masak sampai tercampur semua angkat dan dinginkan.
  4. Setelah adonan mengembang uleni lagi dan kempiskan.. ambil sedikit pipihkan isi dengan bulatan kacang hijau.
  5. Panggang diatas teflon yg sdh dipanaskan (api pling kecil) bolak balik dan bisa ditutup sebentar saja. Angkat & sajikan.

Siapa yang tidak suka bubur kacang hijau? Selain dalam bentuk bubur, kacang hijau juga tetap terasa nikmat baik disajikan dalam bentuk lain seperti bakpia atau onde-onde. ISIAN KACANG HIJAU UNTUK KUE BAKPIA, BAKPAO DAN LAINNYA Resep isian kacang hijau berbagai jenis kue super mudah !!! Pembuatan bakpia kacang hijau inipun tergolong tidak terlalu sulit.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bakpia Kacang Hijau yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *