Bagaimana Membuat Bakpia isi kacang hijau yang Menggugah Selera

Bakpia isi kacang hijau. Assalamu'alaikum,,, Hai semua,, di kesempatan kali ini sy akan berbagi resep bakpia kering isi coklat dan kacang hijau. Bahan yg di butuhkan adalah: Bahan A. Bakpia atau juga dikenal sebagai kue pia, merupakan salah satu kue tradisional yang dari masa ke masa sangat disukai karena rasanya yang enak cita rasa.

Bakpia isi kacang hijau Resep 'bakpia kacang hijau' paling teruji. Duuuhh.seneng banget tetiba dapat pesan dari Mba Admin kalau mamak terpilih untuk ikutan Kelas Online Bakpia Teflon sebagai reward atas challenge #Cabeku yg temanya #DiKacanginaja. Cara Membuat Kulit Bakpia Kering Isi Kacang Hijau.

Lagi mencari inspirasi resep bakpia isi kacang hijau yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakpia isi kacang hijau yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakpia isi kacang hijau, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bakpia isi kacang hijau enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Assalamu'alaikum,,, Hai semua,, di kesempatan kali ini sy akan berbagi resep bakpia kering isi coklat dan kacang hijau. Bahan yg di butuhkan adalah: Bahan A. Bakpia atau juga dikenal sebagai kue pia, merupakan salah satu kue tradisional yang dari masa ke masa sangat disukai karena rasanya yang enak cita rasa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bakpia isi kacang hijau sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Bakpia isi kacang hijau memakai 12 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bakpia isi kacang hijau:

  1. Siapkan tepung terigu.
  2. Siapkan margarin.
  3. Gunakan fernipam.
  4. Ambil gula halus.
  5. Ambil garam.
  6. Gunakan air hangat.
  7. Sediakan Bahan isian.
  8. Sediakan kacang hijau.
  9. Sediakan susu dancow.
  10. Siapkan garam.
  11. Sediakan gula pasir.
  12. Ambil jahe.

Langkah pertama, siapkan wadah yang hendak digunakan untuk membuat adonan. Beri adonan dengan isi kacang hijau. Letakan adonan yang sudah dibentuk di atas loyang. Beri jarak di antara masing-masing adonan karena kue akan sedikit mengembang.

Cara menyiapkan Bakpia isi kacang hijau:

  1. Campurkan tepung, fernipam, gula halus, garam, dan tambahkan air hangat sedikit demi sedikit. Uleni sampai kalis lalu tambahkan margarin dan lanjut uleni lg sampai tercampur rata..
  2. Kemudian tutup adonan dan diamkan selama 30 menit..
  3. Lanjut membuat isian…
  4. Rebus kacang hijau selama 15 menit. Diamkan, setelah dingin blender kacang hijau dan jahe.
  5. Kemudian masak kacang hijau tadi dan tambahkan gula, susu, garam, dan sedikit air..
  6. Setelah adonan mengembang, ambil sedikit dan pipihkan, isi dengan kacang hijau yg sdh dibentuk bulat..
  7. Panggang diatas teflon yg sdh dipanaskan, panggang dengan api paling kecil. Bolak balik bakpia sampai matang.
  8. Siap dihidangkan…

Dengan resep bakpao isi kacang hijau kali ini anda akan dapat membaut bakpao yang istimewa. Biasanya, bakpao dijual di pinggir jalan oleh para pedagang kaki lima. Cuci kacang hijau sampai bersih, kemudian rendam selama kurang lebih empat jam. Bakpao cokelat isi kacang pandan. foto: cookpad.com/@Vita Jaurina. Bakpia paling enak dengan isi kacang hijau asli, tanpa campuran kulit kacang hijau atau bahan campuran lainnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bakpia isi kacang hijau yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *