Resep Mi dok dok dadakan, Bikin Ngiler

Mi dok dok dadakan. MI DOK DOK, is one of the best archipelago heritage noodle recipes. Resep ‘mie dok dok’ paling teruji. Kepengen nostalgia jaman kuliah, suka makan mie dok-dok di burjoan deket kampus.

Mi dok dok dadakan

Anda sedang mencari ide resep mi dok dok dadakan yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal mi dok dok dadakan yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mi dok dok dadakan, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan mi dok dok dadakan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat mi dok dok dadakan sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Mi dok dok dadakan memakai 13 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Mi dok dok dadakan:

  1. Gunakan 2 bungkus mi sedaap Korean spicy soup (kuah).
  2. Siapkan 4 lembar daun kol (hilangkan batang tengahnya lalu potong).
  3. Siapkan 2 lembar daun bawang (potong).
  4. Ambil 2 butir telur.
  5. Gunakan 1 buah tomat segar (iris tipis).
  6. Ambil Minyak untuk menumis.
  7. Sediakan Secukupnya air.
  8. Sediakan Sejumput penyedap rasa.
  9. Ambil Bumbu halus.
  10. Siapkan 2 siung bawang putih.
  11. Ambil 4 siung bawang merah.
  12. Ambil 10 biji rawit setan merah.
  13. Ambil Sejumput garam.

Cara menyiapkan Mi dok dok dadakan:

  1. Tumis bumbu halus. Tunggu hingga baunya menusuk hidung. Kecilkan api. Oseng sampai harum. Lalu masukkan kol dan tomat. Tunggu sampai kol sedikit layu..
  2. Masukkan air sedikit saja kira² 800ml. Tunggu hingga mendidih. Masukkan telur. Jangan langsung di kopyok. Tunggu putih telurnya sedikit matang baru di kopyok..
  3. Masukkan semua bumbu mi. Tambahkan penyedap. Masukkan daun bawang. Tunggu mendidih. Masukkan mi. Masak sampai matang. Lalu tunggu hingga air tersisa sedikit. Jadinya nyemek ya bund😍..
Baca juga:  Resep Kue ku ketan/ kue angku yang Bisa Manjain Lidah

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Mi dok dok dadakan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *