Langkah Mudah untuk Membuat Klepon Ubi yang Lezat Sekali

Klepon Ubi. Endah triana Yuk nyemil jajan pasar yg manis isinya dan gurih kulitny Klepon Ubi. Source xander's kitchen Resep ci junita gak usah diragukan lagi ya, pasti enak, untuk. Последние твиты от ANDRE KURNIAWAN (@klepon_ubi). Just human with dream and simple life.

Klepon Ubi Jajanan yang terbuat dari tepung beras ketan ini berbentuk bulatan-bulatan kecil. Proses pembuatan klepon ubi jalar ungu adalah sebagai berikut: tepung beras, ubi jalar ungu kukus ditimbang (sesuai dengan perlakuan) lalu dicampur. Kue Klepon lebih dikenal dengan Nama Klepon merupakan kue basah tradisional Indonesia.

Lagi mencari ide resep klepon ubi yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal klepon ubi yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari klepon ubi, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan klepon ubi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Endah triana Yuk nyemil jajan pasar yg manis isinya dan gurih kulitny Klepon Ubi. Source xander's kitchen Resep ci junita gak usah diragukan lagi ya, pasti enak, untuk. Последние твиты от ANDRE KURNIAWAN (@klepon_ubi). Just human with dream and simple life.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat klepon ubi yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Klepon Ubi memakai 10 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Klepon Ubi:

  1. Gunakan 320 g ubi ungu, ditimbang ketika sudah matang.
  2. Ambil 150-160 g tepung sagu/tapioka.
  3. Ambil 2 lembar daun pandan.
  4. Ambil Secukupnya air, untuk merebus.
  5. Gunakan 50-80 g gula merah, iris halus.
  6. Siapkan 1/2 butir kelapa parut.
  7. Siapkan Sedikit garam.
  8. Ambil Bahan biang:.
  9. Ambil 1 sdm munjung sagu/tapioka (ambil dari bahan 150/160 g diatas).
  10. Ambil 100 ml air.

Dikenal sebagai jajanan pasar yang berbentuk bulat berselimut Parutan kelapa dan biasanya disajikan. Langkah pertama dalam membuat klepon ubi adalah kukus ubi hingga matang dan lembut. Download Klepon ubi stock photos at the best stock photography agency with millions of premium high quality, royalty-free stock photos, images and pictures at reasonable prices. Jika klepon yang kita temui umumnya berwarna putih karena berasal dari Kue klepon ubi ungu sudah selesai dibuat kue klepon ini akan lebih enak dan lezat jika disantap dengan.

Langkah-langkah membuat Klepon Ubi:

  1. Kupas ubi, cuci dan kukus sampai matang. Lalu haluskan dengan garpu..
  2. Buat bahan biang: masukkan bahan biang dalam panci, aduk rata. Masak diapi kecil sambil terus di aduk sampai menjadi lem..
  3. Tambahkan sagu pada ubi, aduk rata. Tambahkan juga bahan biang, uleni pakai tangan sampai menjadi adonan yang bisa di pulung..
  4. Didihkan air dalam panci beri 2 lembar daun pandan (ketika sudah mendidih, kecilkan api). Dan kukus selama 5 menit kelapa parut yang diberi garam sedikit..
  5. Ambil sedikit adonan klepon, pipihkan, beri irisan gula dan bulatkan. Masukkan dalam air mendidih..
  6. Jika sudah mengapung dan matang, angkat dan tiriskan. Langsung gulingkan dalam paruttan kelapa..

Resep Klepon Ubi Ungu Sederhana Spesial Asli Enak. Ubi ungu salah satu jenis dari ubi jalar. Biasanya kue klepon terbuat dari singkong ubi kayu dan tepung ketan. Klepon (pronounced Klē-pon), or kelepon, is a traditional Southeast Asian green-coloured balls of rice cake filled with liquid palm sugar and coated in grated coconut, originating from Indonesia. The sweet glutinous rice balls is one of popular Indonesian kue, and it is commonly found in Indonesia, Malaysia.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat klepon ubi yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *