Bagaimana Menyiapkan Bakpia Isi non dairy Anti Gagal

Bakpia Isi non dairy. Bakpia or hopia is a popular Indonesian and Philippine bean-filled moon cake-like pastry originally introduced by Fujianese immigrants in the urban centers of both nations around the turn of the twentieth century. Ikatan Sekretaris Indonesia – ISI Bandung. PAOKWA ( bakpao isi bakkwa ).

Bakpia Isi non dairy Ingin tahu seperti apa membuat sajian bakpao isi kacang tanah yang lembut? Kue bakpia biasanya dijadikan sebagai makanan oleh-oleh khas Jogja. Cita rasa dari kue ini begitu lezat.

Sedang mencari ide resep bakpia isi non dairy yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakpia isi non dairy yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakpia isi non dairy, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bakpia isi non dairy yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Bakpia or hopia is a popular Indonesian and Philippine bean-filled moon cake-like pastry originally introduced by Fujianese immigrants in the urban centers of both nations around the turn of the twentieth century. Ikatan Sekretaris Indonesia – ISI Bandung. PAOKWA ( bakpao isi bakkwa ).

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bakpia isi non dairy sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Bakpia Isi non dairy menggunakan 25 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bakpia Isi non dairy:

  1. Sediakan Bahan Isian (coklat).
  2. Ambil Meses (chocolate sprinkles).
  3. Sediakan 4 sdm tepung terigu.
  4. Siapkan 1 1/2 sdm maizena.
  5. Siapkan 2 sd takaran susu bubuk soya.
  6. Siapkan 4-6 sdm gula pasir.
  7. Sediakan 1/2 sdt garam.
  8. Siapkan kalau gag ada alergi soya 4 dan 5 bisa skip ganti ke skm.
  9. Siapkan 1-2 sdm margarin.
  10. Gunakan Bahan isian (kacang hijau).
  11. Ambil Kacang hijau.
  12. Gunakan 3 sd takaran susu soya.
  13. Siapkan 4-6 sdm gula pasir.
  14. Sediakan 1/2 sdt garam.
  15. Sediakan 3 sdm tepung terigu.
  16. Siapkan 1 sdm tepung maizena.
  17. Gunakan kalau tidak ada alergi susu sapi no.2 dan 3 bisa diganti skm.
  18. Sediakan 1-2 sdm Margarin.
  19. Sediakan Bahan Kulit.
  20. Ambil 13-16 sdm tepung terigu.
  21. Sediakan 1/2 sdt fermipan.
  22. Siapkan 1/2 sdt garam.
  23. Siapkan 3-4 sdm gula halus.
  24. Ambil Air hangat secukupnya.
  25. Siapkan 2-3 sdm margarin (saya pakai forvita karena nabati).

Yuk buat di rumah, di sini resep dan cara membuatnya. Cara Membuat Kulit Bakpia Kering Isi Kacang Hijau. Langkah pertama, siapkan wadah yang hendak digunakan untuk membuat adonan. Sudah lama sebenernya pengen cobain bikin bakpia.

Langkah-langkah membuat Bakpia Isi non dairy:

  1. Buat isian (coklat) : cairkan tepung semua dan susu. Tuangkan di teflon campur mesisnya lalu beri gula pasir dan margarin terus aduk sampai mengental..
  2. Isian kacang hijau : rendam kacang hijau 1-3 jam lalu rebus (kalau sudah kacang hijau kupas cuci bersih rendam 1 jam cukup la lalu rebus). Campurkan semua bahan tepung dan susu bubuk yang dicairkan lalu masukan gula pasir dan margarin sampai mengental..
  3. Membuat kulit: aktifkan fermipan dengan air hangat. Campur semua bahan sambil diulenin lalu beri margarin sampai ringan adonan kalis dan diamkan sekitar 30 menit..
  4. Ambil sedikit demi sedikit lalu pipihkan dan beri isian yang dimau..
  5. Gulung rapih..
  6. Panaskan teflon kalau saya kasi margarine dikit karena teflonnya agag sedikit lengket tapi kalau teflonnya yang bagus gag usah ya. Apinya kecil sampai sedang saja, ditungguin takut gosong..
  7. Bisa juga pakai oven tergantung selera kalau pakai teflon bakpia nya basah kalau oven agag lebih kering tapi rasa sama aja. (Contohnya oven cuman satu sudah dieksekusi anak) 🤣.
  8. Sajikan dengan cinta ❤️.

Ternyata buatnya tak seribet yg dibayangkan. Saya menggunakan resep mba Diah Didi dgn sedikit modifikasi. Lihat juga resep Pao warna warni enak lainnya. Resep 'bakpia isi coklat' paling teruji. Ini trial kedua moms bikin bakpia Hasilnya lebih mendingan ini daripada yang pertama, trial pertama dulu bakpianya keras bgt. nggak tau sih salahnya dimana, makanya ini nyoba lagi Selamat mencoba.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bakpia Isi non dairy yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *