Resep Mi Titi khas Makassar Anti Gagal

Mi Titi khas Makassar. Nah, jika Anda penggemar masakan kuliner khas makassar ini Pasti Anda sudah mencobaMasakan Mie Titi Khas Makassar ini kan?. Terakhir, susun mi goreng di atas piring saji, kemudian siram dengan kuah panas. Lalu sajikan mie titi dengan bahan pelengkap.

Mi Titi khas Makassar

Mie titi yang gurih disirami kuah kental yang dibuat dari telur dan tepung maizena. Bumbunya sangat sederhana, cukup bawang putih saja. Mie Titi adalah masakan kuliner asli Makassar (Sulawesi).

Sedang mencari inspirasi resep mi titi khas makassar yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal mi titi khas makassar yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Nah, jika Anda penggemar masakan kuliner khas makassar ini Pasti Anda sudah mencobaMasakan Mie Titi Khas Makassar ini kan?. Terakhir, susun mi goreng di atas piring saji, kemudian siram dengan kuah panas. Lalu sajikan mie titi dengan bahan pelengkap.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mi titi khas makassar, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan mi titi khas makassar yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan mi titi khas makassar sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Mi Titi khas Makassar menggunakan 18 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Mi Titi khas Makassar:

  1. Ambil 1 bungkus mi kuning kecil2.
  2. Ambil 1 ikat sawi hijau, dipotong2.
  3. Siapkan 1 buah wortel dipotong panjang.
  4. Sediakan 1 batang daun bawang, diiris halus.
  5. Sediakan 7 buah baso sapi, dipotong tipis2.
  6. Ambil 250 dada ayam fillet, dipotong dadu, direbus stgh matang.
  7. Ambil 3 sdm tepung maizena dilarutkan dg 50 ml air.
  8. Sediakan 1 butir telur dikocok lepas.
  9. Ambil secukupnya Garam, gula dan kaldu jamur.
  10. Siapkan 2 sdm minyak utk menumis.
  11. Gunakan 500 ml air.
  12. Ambil Bumbu halus :.
  13. Ambil 7 siung bawang merah.
  14. Ambil 4 siung bawang putih.
  15. Gunakan Pelengkap :.
  16. Siapkan Jeruk nipis secukupnya dipotong2.
  17. Gunakan Bawang goreng.
  18. Gunakan Cabe rawit yg dihaluskan/boncabe.
Baca juga:  Resep Mi goreng tek tek yang Sempurna

Tahukah anda bahwasannya Mie Titi ini cukup terkenal di Makassar. Kepopuleran Mie Titi tidak hanya di daerahnya saja namun hingga merambah ke kota-kota besar di Indonesia seperti di Jakarta. Mencari masakan asal Makassar di Jakarta tidak sulit. Ada banyak resto dan kedai yang menawarkan sajian khas Negeri Angin Mamiri.

Langkah-langkah menyiapkan Mi Titi khas Makassar:

  1. Panaskan minyak, masak dg api sedang. Masukkan mi, goreng hingga kering/kriuk dan berubah warna. Angkat dan sisihkan..
  2. Kemudian haluskan duo bawang, tumis hingga harum. Masukkan wortel, baso dan ayam, aduk rata. Tambahkan air. Biarkan hingga mendidih. Lalu tambahkan daun sawi, kaldu jamur, garam dan gula. Aduk rata, test rasa..
  3. Lalu, masukkan larutan tepung maizena td, aduk rata hingga mengental. Setelah itu, tambahkan telur yg sdh dikocok td, aduk cepat hingga berserabut. Masak hingga mendidih dan meletup2. Angkat. Sisihkan.
  4. Penyajian : ambil mi sesuai selera, letakkan dipiring atau mangkuk, lalu tambahkan kuah. Taburi dg bawang goreng, perasan jeruk nipis serta sambal. Sajikan selagi hangat..

Cuma, kalau ingin mencicipi masakan nasi goreng merah dan mi titi ala Makassar yang lezat, Anda harus mengunjungi Kedai Pelangi di Jalan Wahid Hasyim, Jakarta. Mi titi, kuliner khas Sulawesi Selatan awalnya dibuat oleh Ang Kho Tjao, seorang keturunan Tionghoa yang tinggal di Makassar. Nama mi titi sendiri awal mulanya berasal dari nama panggilan anak bungsunya, 'titi' yang. Untuk membuat mie khas Makassar ini juga nggak terlalu sulit. Inibaru.id – Ada banyak banget olahan mie di Nusantara, salah satunya mie titi.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat mi titi khas makassar yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *