Resep Bakpia kacang hijau lembut yang Bikin Ngiler

Bakpia kacang hijau lembut. Kue bakpia basah kacang hijau merupakan makanan yang sudah sangat populer dimana-mana. Selain memiliki cita rasa yang begitu nikmat, kue bakpia basah ini juga sangat bersahabat dengan lidah kita. Taksturnya lembut dan akan membuat kita ketagihan.

Bakpia kacang hijau lembut Menikmati Bakpia Kukus Tugu Jogja belum lengkap kalau belum coba varian Original Cokelat. Tekstur bakpia yang lembut ditambah dengan pasta Bagi pecinta cokelat dan keju, yuk nikmati kelezatan dan kelembutan Bakpia Kukus Tugu Jogja varian Brownie Keju. Lihat juga resep Kumbu Kacang Hijau (isian bakpia) enak lainnya.

Lagi mencari ide resep bakpia kacang hijau lembut yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakpia kacang hijau lembut yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakpia kacang hijau lembut, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bakpia kacang hijau lembut enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Kue bakpia basah kacang hijau merupakan makanan yang sudah sangat populer dimana-mana. Selain memiliki cita rasa yang begitu nikmat, kue bakpia basah ini juga sangat bersahabat dengan lidah kita. Taksturnya lembut dan akan membuat kita ketagihan.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bakpia kacang hijau lembut yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bakpia kacang hijau lembut menggunakan 11 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Bakpia kacang hijau lembut:

  1. Ambil terigu cakra.
  2. Sediakan gula pasir.
  3. Gunakan ragi instan.
  4. Siapkan susu cair hangat.
  5. Ambil garam.
  6. Sediakan mentega.
  7. Ambil Isian :.
  8. Siapkan Kacang hijau kupas siap pakai (lihat resep).
  9. Ambil gula pasir.
  10. Siapkan garam.
  11. Gunakan santan bubuk.

Halo Sobat Cookpad 🙂 Bakpia ini teksturnya renyah, flaky namun juga lembut. Bakpia Pathok teflon isi kacang hijau dan coklat. Bakpia yang dengan bahan utamanya Kacang Hijau, namun kini Bakpia disajikan dengan berbagai rasa seperti Kumbu Hitam, Coklat, Keju, Nangka Bakpia Jogkem menyajikan Bakpia dengan ciri khas utamanya lebih lembut dan nikmat dengan kelas Premium tanpa bahan pengawet yang aman. Menikmati bakpia Jogja sedikit banyak akan mengobati kerinduan kamu pada Kota Gudeg.

Cara membuat Bakpia kacang hijau lembut:

  1. Buat biangnya dl…campurkan susu hangat dgn ragi instan biarkan hingga berbusa(untuk cek ragi aktif atau tdk) sambil menunggu campurkan tepung terigu & gula aduk rata lalu tuangkan bahan biang sedikit2 sambil terus diaduk..lanjutkan uleni dgn tangan hingga stengah kalis..tambahkan garam dan mentega, uleni lg hingga kalis.
  2. Setelah kalis tutup adonan diamkan hingga mengembang 2x lipat..kira2 skitar 30 menit / lebih tergantung suhu cuaca didaerah masing2.
  3. Sambil menunggu buat isiannya y bunda..kukus kacang hijau kupas slama 15 menit..angkat lalu haluskan bersama santan bubuk, gula & garam..masak sebentar agar semua tercampur rata..angkat, masukkan kulkas sbntar..setelah agak dingin buat bulat2 hingga adonan habis…
  4. Setelah mengembang.. kempiskan adonan untuk menbuang gasnya lalu uleni sebentar..potong menjadi beberapa bagian kecil..saya jd 23 potong.
  5. Giling adonan lalu beri isian kemudian bulatkan dan tekan pelan hingga agk pipih..lakukan hingga adonan habis.
  6. Panggang di teflon menggunakan api kecil..sering dibalik y bunda agar matangnya merata sambil di tekan2 perlahan..setelah kecoklatan..angkat dan biarkan agk dingin..bakpia siap disantap ditemani dengan segelas teh hangat..hmmm nikmat bgt 😄.

Inilah bakpia Jogja yang bisa didapatkan secara online atau offline. Jenis bakpia Jogja yang dijual disini merupakan bakpia klasik yang isinya masih berbahan baku kacang hijau, kacang kumbu, nanas. Cuci bersih dan rendam kacang hijau semalaman supaya kacang hijau lembut saat dimasak. Esok harinya, rebus kacang hijau sampai dengan air sampai Baca Juga : Resep Bakpia Teflon. Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat bakpia kacang hijau lembut yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *