Resep Klepon Ubi Ungu praktis tanpa blender tanpa santan, Menggugah Selera

Klepon Ubi Ungu praktis tanpa blender tanpa santan. Klepon merupakan salah satu kue tradisional dari Jawa. Jajanan yang terbuat dari tepung beras ketan ini berbentuk bulatan-bulatan kecil. Di bagian dalam, adonan klepon diisi dengan gula merah.

Klepon Ubi Ungu praktis tanpa blender tanpa santan Lagi musim panen ubi ungu,jadi stok ubi ungu melimpah,udah dibikin kolak bini salak,dibikin nugget,kripik,tiba-tiba pengen makan klepon. KLEPON UBI UNGU RECIPE, Cara mudah membuat klepon talas atau ubi ungu tanpa air kapur bisa empuk kenyal dan enak sekali, resep membuat klepon ini adalah. Resep klepon yang pertama adalah Klepon ubi ungu.

Lagi mencari ide resep klepon ubi ungu praktis tanpa blender tanpa santan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal klepon ubi ungu praktis tanpa blender tanpa santan yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Klepon merupakan salah satu kue tradisional dari Jawa. Jajanan yang terbuat dari tepung beras ketan ini berbentuk bulatan-bulatan kecil. Di bagian dalam, adonan klepon diisi dengan gula merah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari klepon ubi ungu praktis tanpa blender tanpa santan, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan klepon ubi ungu praktis tanpa blender tanpa santan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat klepon ubi ungu praktis tanpa blender tanpa santan yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Klepon Ubi Ungu praktis tanpa blender tanpa santan menggunakan 11 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Klepon Ubi Ungu praktis tanpa blender tanpa santan:

  1. Ambil 400 gr ubi ungu, kukus.
  2. Ambil 120 ml air.
  3. Gunakan 200 gr tepung ketan.
  4. Sediakan 4 sdm tepung tapioka.
  5. Siapkan Sedikit garam.
  6. Ambil Topping.
  7. Siapkan 1/2 butir Kelapa parut.
  8. Siapkan 1/4 sdt garam.
  9. Siapkan 1 lbr daun pandan.
  10. Gunakan Filling.
  11. Ambil Gula merah.

Teksturnya yang kenyal dan isian gula merah di dalamnya akan membuat terasa nikmat rasanya. Pertama yang harus dilakukan yaitu blender buah naga sampai halus. Ubi ungu kaya akan manfaat bagi tubuh, seperti mengurangi tekanan darah, menurunkan risiko penyakit jantung serta stroke pada penderita hipertensi. Resep Klepon Ubi Ungu Sederhana Spesial Asli Enak.

Langkah-langkah menyiapkan Klepon Ubi Ungu praktis tanpa blender tanpa santan:

  1. Topping: kukus selama 15 menit sisihkan. Untuk bahan klepon, haluskan ubi.
  2. Campur semua bahan jadi 1 sampe bisa di bulatkan. Isi dengan gula merah.
  3. Rebus sampai mendidih dan mengapung.
  4. Sajikan dengan topping.
  5. Lumer banget dalem nya. Tutorial ini aku upload ke youtube: rency christi.

Ubi ungu salah satu jenis dari ubi jalar. Biasanya kue klepon terbuat dari singkong ubi Kini kue klepon ubi ungu lebih ngehit viral kekinian dan populer dibanding kue klepon ketan putih atau klepon ketan hitam, klepon labu kuning tanpa. Soal rasa, dijamin tiada dua dengan. Mulai dari resep klepon ketan hitam, resep klepon singkong, resep klepon lembut butternut pumkin, resep klepon ubi ungu, resep klepon mungil, resep klepon labu kuning, resep klepon lava, resep klepon Resep Kue Klepon Ketan Gula Merah Serta Cara Membuatnya Dengan Mudah dan Praktis. Cara membuat puding tanpa santan dari ubi ungu dengan cara praktis dan rasanya dijamin lembut dan enak.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Klepon Ubi Ungu praktis tanpa blender tanpa santan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *