Cara Gampang Menyiapkan Klepon Unicorn yang Bikin Ngiler

Klepon Unicorn

Anda sedang mencari inspirasi resep klepon unicorn yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal klepon unicorn yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari klepon unicorn, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan klepon unicorn enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat klepon unicorn sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Klepon Unicorn menggunakan 8 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Klepon Unicorn:

  1. Sediakan 250 g tepung ketan.
  2. Sediakan 250 ml air hangat.
  3. Ambil 1/2 sdt garam.
  4. Sediakan 1/4 sdt vanili cair.
  5. Siapkan 1 butir gula merah/aren, diiris tipis2.
  6. Gunakan 1/2 butir kelapa muda, diparut.
  7. Siapkan 1/2 sdt garam.
  8. Siapkan Pewarna makanan (sesuai selera).

Langkah-langkah membuat Klepon Unicorn:

  1. Campur Kelapa muda parut dengan garam, kukus kira2 15 menit..
  2. Campur tepung ketan, garam, dan vanili, aduk sambil dituangi air sedikit demi sedikit, sampai bisa dibentuk (air tidak harus habis).bagi menjadi 4, masing2 beri 1 sd 2 tetes pewarna makanan, bentuk bulat2, beri isian gula merah..
  3. Didihkan 1 liter air di panci, masukkan adonan, biarkan sampai mengapung, angkat.
  4. Gulingkan diatas kelapa parut, sajikan…..

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Klepon Unicorn yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *