Resep Klepon Pelangi Anti Gagal

Klepon Pelangi. Kelepon adalah sejenis makanan tradisional atau kue tradisional Indonesia yang termasuk ke dalam kelompok jajanan pasar. Biar tambah menarik aku kasih pewarna. Warganet heboh kue klepon disebut tidak islami apa saja bahan pembuatnya.

Klepon Pelangi

Namun, bagi kamu yang kepengin makan klepon tapi malas ke luar rumah, ada baiknya kamu perlu meniru resep sederhana berikut ini untuk. Klepon adalah jajanan tradisional Indonesia yang cukup melegenda. Seiring berjalannya waktu, ada banyak variasi unik dari klepon seperti klepon pelangi isi coklat dan klepon ubi ungu dengan.

Lagi mencari inspirasi resep klepon pelangi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal klepon pelangi yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari klepon pelangi, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan klepon pelangi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Kelepon adalah sejenis makanan tradisional atau kue tradisional Indonesia yang termasuk ke dalam kelompok jajanan pasar. Biar tambah menarik aku kasih pewarna. Warganet heboh kue klepon disebut tidak islami apa saja bahan pembuatnya.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah klepon pelangi yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Klepon Pelangi menggunakan 12 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Klepon Pelangi:

  1. Ambil 250 gram Tepung Ketan Putih.
  2. Sediakan 50 gram Tepung Beras.
  3. Gunakan 230 ml Air Matang.
  4. Siapkan 3 tetes Pewarna Makanan Merah (saya: Koepoe-Koepoe).
  5. Gunakan 3 tetes Pewarna Makanan Biru.
  6. Ambil 3 tetes Pewarna Makanan Kuning.
  7. Sediakan Secukupnya Air, untuk merebus.
  8. Gunakan Isian:.
  9. Gunakan 100 gram Gula Jawa, iris.
  10. Siapkan Pelapis:.
  11. Siapkan 150 gram Kelapa Parut, kukus.
  12. Sediakan 1/4 sdt Garam.
Baca juga:  Resep GoHiong Halal, Bikin Ngiler

KleSi Chocolate, Klepon pelangi dengan rasa coklat mewah dengan taburan kelapa parut. KleSi OriSa, Klepon pelangi dengan rasa original gula merah dengan santan kelapa..klepon pelangi wijen, resep klepon pelangi, resep klepon greentea isi cokelat, resep klepon isi Berikut Bahan-bahan dan Cara Membuat Resep Kue Klepon Ketan Isi Gula Merah yang pas manis. Menariknya, kue klepon ternyata bisa dibuat menjadi berbagai macam Pasalnya, kunci membuat klepon pelangi terletak pada penggunaan berbagai jenis pasta. Yuk, ikuti resep membuat klepon yang terbuat dari berbagai umbi dan buah-buahan sebagai warna dan Aneka Resep Klepon, Jajanan Tradisional yang Kian Hits dan Hadir dengan Beragam Warna.

Cara menyiapkan Klepon Pelangi:

  1. Dalam wadah, campur tepung ketan dan tepung beras, tuang air sedikit demi sedikit, sambil diaduk rata. Uleni sampai adonan bisa dipulung. Bagi adonan menjadi 3 bagian..
  2. Beri 3 tetes pewarna yang berbeda di masing-masing adonan. Uleni hingga adonan tercampur rata dengan pewarna..
  3. Rebus air. Sambil menunggu mendidih, ambil sedikit adonan, pipihkan lalu isi dengan irisan gula jawa, bulatkan kembali. Masukkan bulatan ke dalam air yang sudah mendidih, tunggu hingga mengapung. Angkat dan tiriskan..
  4. Campur kelapa parut yang sudah dikukus dengan garam, aduk rata. Masukkan klepon ke dalam parutan kelapa sambil diguling-gulingkan sampai rata..
  5. Klepon Pelangi siap dinikmati ♥️♥️..

Warna pelangi menjadi variasi cara membuat klepon ketan unik yang bisa dibuat di rumah. Klepon menjadi kue tradisional yang masih tetap diminati hingga kini. Lantas, bagaimana cara membuat klepon sendiri di rumah? Rebus klepon hingga matang (ditandai dengan klepon yang sudah mengambang). Campurkan kelapa parut, gula dan garam.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat klepon pelangi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *