Langkah Mudah untuk Membuat Kue Klepon Pelangi, Enak Banget

Kue Klepon Pelangi. Selamat datang di Official Youtube Channel Dapur Nadina!!! Kali ini, kita akan bikin kue tradisional, yaitu Klepon Pelangi. Kue ini memiliki bentuk..klepon pelangi wijen, resep klepon pelangi, resep klepon greentea isi cokelat, resep klepon isi Berikut Bahan-bahan dan Cara Membuat Resep Kue Klepon Ketan Isi Gula Merah yang pas manis.

Kue Klepon Pelangi

Biar tambah menarik aku kasih pewarna. Cara membuat kue klepon pandan isi gula merah kue klepon merupakan salah satu jenis kue jajanan pasar khas dari indonesia. Kue klepon ini biasanya disebut sebagai klepon pelangi.

Lagi mencari ide resep kue klepon pelangi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue klepon pelangi yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Selamat datang di Official Youtube Channel Dapur Nadina!!! Kali ini, kita akan bikin kue tradisional, yaitu Klepon Pelangi. Kue ini memiliki bentuk..klepon pelangi wijen, resep klepon pelangi, resep klepon greentea isi cokelat, resep klepon isi Berikut Bahan-bahan dan Cara Membuat Resep Kue Klepon Ketan Isi Gula Merah yang pas manis.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue klepon pelangi, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan kue klepon pelangi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kue klepon pelangi yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Kue Klepon Pelangi menggunakan 9 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Kue Klepon Pelangi:

  1. Sediakan 200 gr tepung beras ketan putih.
  2. Ambil 50 gr tepung beras putih.
  3. Ambil 1/4 sdt garam.
  4. Sediakan Secukupnya air.
  5. Ambil Beberapa pewarna makanan.
  6. Ambil Isian :.
  7. Siapkan Gula merah, disisir.
  8. Sediakan Taburan :.
  9. Siapkan Kelapa parut kukus.
Baca juga:  Resep Cuko pempek maknyusss, Lezat

Untuk membuat kue klepon ini sangat mudah. Pasalnya, kunci membuat klepon pelangi terletak pada penggunaan berbagai jenis pasta. Inilah cara bikin kue klepon dengan tampilan warna warni. Lihat juga resep Kue Kelepon Ketan Gula Merah Viral enak lainnya.

Langkah-langkah menyiapkan Kue Klepon Pelangi:

  1. Dalam satu wadah, campur semua bahan. Tuang air sedikit demi sedikit sampai adonan kalis. Tapi tidak terlalu lembek dan juga tidak terlalu keras agar mudah saat dibulatkan dan isian gula merahnya tidak keluar.
  2. Saya bagi menjadi beberapa bagian, lalu beri beberapa tetes pewarna makanan.
  3. Ambil sedikit adonan, beri isian gula merah dan bulatkan. Lalu rebus dalam air mendidih hingga matang tandanya mengapung.
  4. Setelah matang, tiriskan lalu balurkan kedalam parutan kelapa yang telah dikukus.
  5. Sajikan 😍.
  6. Gula merahnya lumer banget…Dijamin ga cukup makan 1 buah, pasti nambah terus 😂.

Saat sekarang banyak kreasi kue klepon ini seperti : kue klepon pandan isi gula merah, kue klepon ubi, kue Ciri khas khusus resep kue klepon yakni saat di gigit maka isinya akan tertembak keluar. Seperti kue klepon ubi jalar, kue klepon ketan putih, klepon pelangi wijen, klepon coklat tabur keju, klepon strawberry, kue klepon bihun nenas, kue klepon labu kuning dan kue klepon tepung beras. Setelah dingin, gulingkan pada kelapa parut kering hingga rata. Dalam unggahan viral itu tampak sebuah foto kue klepon dan diberikan tambahan keterangan kue klepon tidak Islami. Uniknya lagi kue klepon juga cenderung disukai segala usia karena rasanya yang manis.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Kue Klepon Pelangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *