Resep Bakpia Basah Kacang Hijau (Teflon) yang Enak Banget

Bakpia Basah Kacang Hijau (Teflon). Sejak saat itu bakpia mulai terkenal dan memiliki banyak varian isi seperti keju, coklat, durian dan nanas. Jangan khawatir jika anda ingin membuat bakpia ini di rumah tapi tidak punya oven untuk memanggangnya. Assalamualaikum wr.wb Hay semuanya Jumpa lagi dengan naira channel Kali ini saya kepengen membuat bakpia basah Isi kacang hijau enak mudah membuatnya Tonton.

Bakpia Basah Kacang Hijau (Teflon)

Sebagai cucunya penjual bakpia, saya merasa sah karena sudah bisa bikin bakpia 😆😆 Disini saya source dari THV kitchen di youtube. Kue bakpia basah kacang hijau merupakan makanan yang sudah sangat populer dimana-mana. Pertama kali buat bakpia basah teflon pakai isian keju nih.

Anda sedang mencari inspirasi resep bakpia basah kacang hijau (teflon) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakpia basah kacang hijau (teflon) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakpia basah kacang hijau (teflon), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bakpia basah kacang hijau (teflon) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Sejak saat itu bakpia mulai terkenal dan memiliki banyak varian isi seperti keju, coklat, durian dan nanas. Jangan khawatir jika anda ingin membuat bakpia ini di rumah tapi tidak punya oven untuk memanggangnya. Assalamualaikum wr.wb Hay semuanya Jumpa lagi dengan naira channel Kali ini saya kepengen membuat bakpia basah Isi kacang hijau enak mudah membuatnya Tonton.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bakpia basah kacang hijau (teflon) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bakpia Basah Kacang Hijau (Teflon) memakai 12 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Baca juga:  Cara Gampang Menyiapkan Kwetiau Pangsit Goreng (Isian Tahu), Lezat

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bakpia Basah Kacang Hijau (Teflon):

  1. Sediakan tepung terigu.
  2. Sediakan gula pasir.
  3. Ambil margarin.
  4. Ambil ragi.
  5. Gunakan Garam.
  6. Gunakan air hangat.
  7. Ambil Isian.
  8. Siapkan air.
  9. Siapkan kacang hijau.
  10. Gunakan gula pasir.
  11. Sediakan garam.
  12. Gunakan lirang gula merah.

Banyak step dan harus dibuletin satu-satu, tapi worth it lah. Rebus kacang hijau sampai empuk atau lunak. Jika kacang hijau sudah matang dan empuk, anda bisa langsung menyaring dan meniriskannya. Beri adonan dengan isi kacang hijau.

Cara menyiapkan Bakpia Basah Kacang Hijau (Teflon):

  1. Siapkan kacang hijau lalu cuci bersih kemudian rebus dengan 500 ml air menggunakan metode 5.30.7. Didihkan air. Setelah mendidih masukkan kacang hijau dan rebus selama 5 menit, matikan kompor, masukkan gula pasir, garam dan gula merah. Aduk dan diamkan selama 30 menit beri tutup..
  2. Rebus kembali selama 7 menit. Tiriskan kemudian haluskan. Dan bentuk sesuai selera menjadi 16 bagian..
  3. Siapkan bahan untuk membuat kulit. Campurkan kecuali garam dan margarin. Uleni hingga setengah kalis baru masukkan garam dan margarin kemudian uleni hingga kalis dan bagi menjadi 16 bagian..
  4. Bulatkan lalu diamkan selama 30 menit dan tutupi dengan kain. Selanjutnya pipihkan adonan dan beri isian. Bulatkan kembali. Lakukan sampai adonan habis. Setelah itu, siapkan teflon tata beberapa adonan lalu hidupkan kompor dengan api kecil..
  5. Alasi pula dengan saringan panci. Tutupi adonan. Jika sudah kecokelatan, balik dan tunggu hingga sisi yang lain berwarna kecokelatan. Angkat, biarkan dingin lalu sajikan 😋.

Letakan adonan yang sudah dibentuk di atas loyang. Suka penasaran gimana caranya buat bakpia sendiri di rumah? Sekarang nggak perlu penasaran lagi, karena sudah bisa buat sendiri pakai teflon. Lebih ringkes dan endeus dong pastinya. Simak video resep dan cara buatnya sampai habis ya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bakpia Basah Kacang Hijau (Teflon) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Baca juga:  Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Goreng Ngohiong Anti Gagal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *