Cara Gampang Membuat Bakpia kacang ijo teflon yang Bikin Ngiler

Bakpia kacang ijo teflon. Bikin bubur kacang ijo tp gak hbs? Kt bikin bakpia teflon isi kacang ijo aja bun. Sejak saat itu bakpia mulai terkenal dan memiliki banyak varian isi seperti keju, coklat, durian dan nanas.

Bakpia kacang ijo teflon Letakan kacang ijo tersebut dalam sebuah wadah dan campurkan dengan bahan-bahan seperti vanili bubuk, gula halus, serta garam. Demikian sajian informasi singkat tentang resep bakpia pathuk basah dengan kacang ijo yang lezat. Cobalah resep tersebut di rumah masing-masing, dijamin Anda.

Anda sedang mencari inspirasi resep bakpia kacang ijo teflon yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakpia kacang ijo teflon yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakpia kacang ijo teflon, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bakpia kacang ijo teflon yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Bikin bubur kacang ijo tp gak hbs? Kt bikin bakpia teflon isi kacang ijo aja bun. Sejak saat itu bakpia mulai terkenal dan memiliki banyak varian isi seperti keju, coklat, durian dan nanas.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bakpia kacang ijo teflon yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bakpia kacang ijo teflon memakai 16 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bakpia kacang ijo teflon:

  1. Gunakan Bahan isi.
  2. Ambil kacang ijo yg sudah direndam semalaman.
  3. Sediakan gula (sesuai selera).
  4. Sediakan Garam.
  5. Gunakan Vanili.
  6. Gunakan Air untuk merebus kacang ijo.
  7. Siapkan Daun pandan.
  8. Siapkan Bahan adonan kulit.
  9. Ambil tepung terigu.
  10. Gunakan telur.
  11. Siapkan gula.
  12. Gunakan vanili bubuk.
  13. Gunakan ragi.
  14. Ambil Garam.
  15. Ambil mentega.
  16. Gunakan Air hangat.

Bakpia kacang hijau atau biasa disebut bakpia kacang ijo memang sudah menjadi cemilan ciri khas Kota Jogja dan memang sudah sejak lama dijadikan cemilan untuk siapa saja yang mau menikmatinya. Hampir di setiap sudut kota selalu ada toko yang menjual bakpia kacang ijo ini. Suka penasaran gimana caranya buat bakpia sendiri di rumah? Sekarang nggak perlu penasaran lagi, karena sudah bisa buat sendiri pakai teflon.

Cara menyiapkan Bakpia kacang ijo teflon:

  1. Isian: rebus kacang ijo yg sudah direndam semalaman, dengan menggunakan tips 5 menit direbus, 30menit didiamkan dengan ditutup, rebus lagi 7menit. Tambahkan pandan saat merebus..
  2. Setelah kacang ijo sudah matang, angkat dan dinginkan. Haluskan kacang ijo yg sudah matang.
  3. Panaskan teflon anti lengket, masukkan kacang ijo yg telah dihaluskan. Masukkan gula, vanili dan garam. Aduk agar bercampur. Masak hingga kering. Kalau sudah kering, angkat dan diamkan agar dingin. Bentuk bulat-bulat.
  4. Selama menunggu kacang ijo matang maka buatlah bahan adonan kulit. Campurkan terigu, gula, vanili bubuk dan ragi dengan merata. Masukkan sedikit garam. Masukkan telur, margarin dan air hangat. Uleni hingga merata.
  5. Setelah kalis, diamkan selama 40 menit dengan menutup kain agar adonan mengembang.
  6. Setelah adonan mengembang, maka bentuk adonan bulat-bulat. Pipihkan. Dan isi dengan bahan isian yg sudah dibulat-bulatin. Lakukan hingga adonan selesai.
  7. Panaskan teflon. Nyalakan dengan api kecil.
  8. Setelah teflon panas, masukkan bakpia ke dalam teflon. Tutup teflon.
  9. Cek untuk membalik pia setelah kecoklatan bagian bawahnya.
  10. BakPia siap disajikan.

Lebih ringkes dan endeus dong pastinya. Bubur kacang hijau, abbreviated Burjo is an Southeast Asia sweet dessert made from mung beans porridge with coconut milk and palm sugar or cane sugar. The beans are boiled till soft, and sugar and coconut milk are added. Masukan kacang ijo yang sudah digiling lalu aduk hingga rata. Senangnya bisa membuat Bakpia yg simpel dan mudah walaupun aq nyebutnya bakpia kw hihii,karena rasanya masih ada dominan rotinya tapi untuk rasa dan tekstur terusterang saya lbih suka bakpia teflon ini daripada bakpia yg dijual kebanyakan,menurutku.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat bakpia kacang ijo teflon yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *