Resep Kue Kelepon Ketan Gula Merah Viral, Lezat Sekali

Kue Kelepon Ketan Gula Merah Viral. Cara Membuat Kue Lupis Ketan dan Air Gula Merah. MUDAH DAN GAMPANG, buat KUE KLEPON yang Lagi Viral. Kue wajik ketan gula merah enak dan legit.

Kue Kelepon Ketan Gula Merah Viral

Cara Membuat Kue Lupis Ketan dan Air Gula Merah. Kue kelepon original pada umumnya terbuat dari beras ketan dengan isian saus gula merah yang memiliki warna putih dan hijau dari daun pandan / pasta pandan dengan aroma yang khas. Namun kini resep kue klepon memiliki banyak sekali variasi warna, bentuk dan rasanya.

Sedang mencari inspirasi resep kue kelepon ketan gula merah viral yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue kelepon ketan gula merah viral yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Cara Membuat Kue Lupis Ketan dan Air Gula Merah. MUDAH DAN GAMPANG, buat KUE KLEPON yang Lagi Viral. Kue wajik ketan gula merah enak dan legit.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue kelepon ketan gula merah viral, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan kue kelepon ketan gula merah viral enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat kue kelepon ketan gula merah viral sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Kue Kelepon Ketan Gula Merah Viral menggunakan 9 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Kue Kelepon Ketan Gula Merah Viral:

  1. Siapkan 200 gr tepung ketan.
  2. Gunakan 25 gr tepung beras.
  3. Sediakan 200 ml air.
  4. Gunakan Sejumput Garam.
  5. Siapkan Pasta pandan secukupnya(5lembar daun pandan blender).
  6. Siapkan Pelengkap:.
  7. Siapkan Kelapa parut(kukus).
  8. Sediakan secukupnya Garam.
  9. Gunakan 4 keping Gula merah(sisir halus).
Baca juga:  Resep Kwetiaw Goreng Sederhana, Sempurna

Kue Klepon Tidak Islami Menarik Perhatian Warga Net. Makanan khas Indonesia dengan bahan dasar tepung ketan, dan Tiba-tiba makanan yang memiliki sensasi berbeda saat memakannya karena gula merah cair di dalamnya akan muncrat ketika digigit ini, kini viral. TV – Klepon adalah adalah salah satu kue favorit masyarakat Indonesia. Terbuat dari campuran tepung beras dan tepung ketan ini biasanya berwarna hijau dan berisi gula merah.

Langkah-langkah menyiapkan Kue Kelepon Ketan Gula Merah Viral:

  1. Pertama2 kukus dahulu kelapa parutnya tambah garam sedikit kukus ±10menit..sisihkan.
  2. Berikutnya Siapkan wadah campur tepung ketan,tepung beras,garam,pasta pandan/air pandan.
  3. Tuang air sedikit2 sambil diuleni sampai menghasilkan tekstur adonan yg pas dan dapan dipulung tidak keras atau kelembekan..
  4. Lalu ambil adonan pulung bentuk bulat2 seperti kelereng lalu isi dengan gula merah yg sudah disisir halus lalu rapatkan.lakukan sampai adonan habis..
  5. Kemudian rebus di air mendidih sampai matang dan jika sudah mengapung berarti keleponnya sudah matang angkat dan tiriskan.
  6. Selanjutnya gulingkan ke kelapa parut Sampai rata dibagian sisi2nya…
  7. Siap disajikan.

Kue klepon berbentuk bulat serta bertekstur lembut dan. Cara Membuat Kue Klepon : Campurkan tepung ketan dan tepung beras dalam satu Bentuk bulat-bulat adonan yang sudah diuleni sampai kalis dan beri isi gula merah pada Untuk Resep Membuat Kue Klepon Isi Gula Merah ternyata sangat mudah dan. Resep dan Cara Membuat Kue Klepon Pandan Isi Gula Merah yang Enak Praktis. Lalu masukan ke dalam campuran tepung ketan dan tepung beras. Tuangkan air sedikit demi sedikit sambil adonan diuleni sampai kalis dan mudah dibentuk.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Kue Kelepon Ketan Gula Merah Viral yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *