Resep Klepon singkong yang Sempurna

Klepon singkong. Klepon singkong merah putih enak lainnya. Dua jajanan ini orang pasti SERINGGG banget ketemu di pasar tradisional, dan cara buatnya gampang banget. Resep klepon tepung beras yang enak gurih dan.

Klepon singkong Saking nikmatnya, klepon singkong yang kenyal ini juga bisa bikin keluarga jadi lebih betah di rumah. Traveler yang ingin membuat klepon singkong, simak resep berikut ini. Proses membuat kue tradisional klepon singkong ini sederhana dan praktis, oleh sebab itu anda bisa membuatnya dengan mudah di rumah, meskipun belum pernah membuatnya sama sekali tetapi anda.

Anda sedang mencari inspirasi resep klepon singkong yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal klepon singkong yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari klepon singkong, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan klepon singkong yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Klepon singkong merah putih enak lainnya. Dua jajanan ini orang pasti SERINGGG banget ketemu di pasar tradisional, dan cara buatnya gampang banget. Resep klepon tepung beras yang enak gurih dan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan klepon singkong sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Klepon singkong menggunakan 7 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Klepon singkong:

  1. Gunakan 1 buah singkong ukuran besar.
  2. Gunakan 1/4 ons gula merah.
  3. Siapkan 1/2 butir kelapa parut.
  4. Gunakan 1 sdm mentega.
  5. Sediakan 3 sdm tepung ketan/tapioka.
  6. Gunakan 3 sdm air.
  7. Gunakan Secukupnya garam.

Cara membuat klepon singkong – makanan tradisional yang satu ini berbahan dasar dari singkong. Kue kelepon sendiri merupakan sajian kuliner. Klepon (pronounced KlÄ“-pon), or kelepon, is a traditional Southeast Asian green-coloured balls of rice cake filled with liquid palm sugar and coated in grated coconut, originating from Indonesia. The sweet glutinous rice balls is one of popular Indonesian kue, and it is commonly found in Indonesia, Malaysia.

Cara membuat Klepon singkong:

  1. Pertama kukus terlebih dahulu kelapa parut yg sudah diberi sedikit garam.
  2. Parut singkong kemudian peras airnya dan iris-iris gula merah.
  3. Singkong yg telah diparut masukan 1sdm mentega dan sejumput garam kemudian diaduk hingga tercampur rata.
  4. Masukan 3 sdm tepung ketan dan 3sdm air kemudian diaduk kembali.
  5. Jika sudah tercampur semua bentuk bulat2 adonan dan beri irisan gula merah ditengah, setelah itu kukus adonan selama 15menit. Jangan lupa Beri alas daun pisang pada kukusan agar tidak lengket..
  6. Jika sudah matang segera taburin dengan kelapa dan klepon siap disantap..

Resep kue klepon singkong ini bakal kenyal dan enak banget. Berikutnya cara membuat klepon singkong pertama uleni dahulu singkong yang sudah diparut dan dikukus dengan tepung sagu, garam, pewarna hijau, air suji dan air hangat sedikit – sedikit sampai rata. Akhir-akhir ini kue yang satu ini menjadi viral karena ada seseakun di medsos mengatakan kue ini tidak islami. Entahlah apa yang merasuki seseorang itu menuliskan kalau klepon itu tidak islami. Klepon singkong memiliki tekstur yang agak padat dibanding klepon dari tepung beras ketan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Klepon singkong yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *