Cara Gampang Membuat Klepon Labu Kuning yang Menggugah Selera

Klepon Labu Kuning. Video Cara Membuat klepon Asahid dan Tehyung kali ini akan mempersembahkan resep cara membuat klepon. Untuk Bahan Bahannya membuat klepon bisa di lihat di. Resep 'klepon labu kuning' paling teruji. iishvara.

Klepon Labu Kuning Lihat juga resep klepon labu kuning enak lainnya. Campurkan kukusan labu kuning tambahkan tepung Hasil pencarian untuk klepon labu kuning. Kreasi kue klepon yang satu ini merupakan resep klepon yang cukup unik dan menarik.

Sedang mencari inspirasi resep klepon labu kuning yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal klepon labu kuning yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Video Cara Membuat klepon Asahid dan Tehyung kali ini akan mempersembahkan resep cara membuat klepon. Untuk Bahan Bahannya membuat klepon bisa di lihat di. Resep 'klepon labu kuning' paling teruji. iishvara.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari klepon labu kuning, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan klepon labu kuning yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan klepon labu kuning sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Klepon Labu Kuning memakai 5 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Klepon Labu Kuning:

  1. Gunakan 450 gr labu kuning, kukus haluskan.
  2. Siapkan 250 gr tepung ketan putih.
  3. Gunakan 1/2 sdt garam.
  4. Sediakan Isi : secukupnya gula merah, sisir halus.
  5. Gunakan Baluran : kelapa parut ½ tua + sedikit garam & daun pandan.

Karena, klepon dibuat dengan menggunakan bahan yaitu labu kuning. Lezatnya klepon labu kuning sebagai camilan. FaktualNews.co – Klepon tak harus dibuat dengan bahan dari tepung beras ketan, jika ada labu Ya, labu kuning lebih empuk dan enak jika dibuat menjadi klepon. Labu kuning dikupas, potong-potong besar, cuci bersih lalu kukus hingga lembek, angkat tiriskan sampai hilang Bagaimana bunda mudah bukan cara membuat klepon labu kuning paling enak ini?

Cara menyiapkan Klepon Labu Kuning:

  1. Potong2 labu kuning, kukus (sy di rebus 😅) sampai lembek lalu haluskan selagi panas. sisihkan.
  2. Kukus bahan baluran -+ 10 menit, sisihkan.
  3. Dalam wadah, masukkan tepung ketan putih + garam, aduk rata. Tambahkan labu kuning yg sudah halus, aduk rata lagi (uleni perlahan), bila teksturnya masih kasar bisa ditambah air secukupnya sampai adonan kalis dan gak lengket ditangan tp kl sudah pas pemakaian air bisa diskip begitu juga sebaliknya kl masih kelembekan bisa ditambah tepung ketannya..
  4. Ambil sedikit adonan, pipihkan lalu isi gula merah secukupnya lalu tutup lagi dan bentuk bulat kecil, lakukan sampai adonan habis, sisihkan.
  5. Didihkan air dipanci, masukkan bola2 klepon secara perlahan, masak sampai bola2 terapung beberapa saat lalu angkat sambil ditiriskan.
  6. Langsung gulingkan bola klepon yg baru diangkat kedalam baluran kelapa parut yg sudah dikukus, begitu seterusnya sampai semua terbalur kelapa parut..
  7. Sajikan dengan teh tawar 👍👍👍.

Mulai dari resep klepon ketan hitam, resep klepon singkong, resep klepon lembut butternut pumkin, resep klepon ubi ungu, resep klepon mungil, resep klepon labu kuning, resep klepon lava, resep. Bahan : Labu kuning ( secukupnya tergantung selera). Gula merah, sisir atau potong dadu. Labu kuning berasal dari benua Amerika terutama di Negara Meksiko dan Palu. Banyak yang beranggapan bahwa labu kuning ini berasal dari Indonesia, tetapi itu tidak benar.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan klepon labu kuning yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *