Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Goreng Mentega Limo yang Bisa Manjain Lidah

Ayam Goreng Mentega Limo. Lihat juga resep Ayam Goreng Mentega Jeruk Limo enak lainnya. Ayam goreng mentega (fried chicken in buttery sweet soy sauce), served on a serving plate. Marinasi ayam dengan merica, garam dan bawang putih halus.

Ayam Goreng Mentega Limo

Bila sudah berwarna kecoklatan, angkat kemudian sisihkan. Goreng dalam minyak panas sampai kecokelatan. Panaskan mentega, tumis bawang bombai dan bawang putih sampai harum.

Sedang mencari ide resep ayam goreng mentega limo yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng mentega limo yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Ayam Goreng Mentega Jeruk Limo enak lainnya. Ayam goreng mentega (fried chicken in buttery sweet soy sauce), served on a serving plate. Marinasi ayam dengan merica, garam dan bawang putih halus.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng mentega limo, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam goreng mentega limo yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam goreng mentega limo sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ayam Goreng Mentega Limo memakai 14 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam Goreng Mentega Limo:

  1. Gunakan 1/2 ekor ayam.
  2. Sediakan 1 buah jeruk nipis (dibaluri ke ayam untuk marinasi).
  3. Gunakan 1 sdt garam.
  4. Siapkan 1 bawang bombay(diiris).
  5. Gunakan Kecap inggeris.
  6. Siapkan Kecap manis.
  7. Sediakan Margarin untuk menumis.
  8. Sediakan 1 buah bawang putih geprek.
  9. Gunakan secukupnya Kecap asin.
  10. Ambil secukupnya kaldu bubuk.
  11. Sediakan Air putih.
  12. Siapkan 4 buah Limo dipotong dibuang bijinya.
  13. Gunakan Minyak goreng untuk menggoreng ayam.
  14. Gunakan Angciu (optional)klo tidak ada tidak usah.
Baca juga:  Resep Empek-empek lembut tanpa ikan (anti gagal) Anti Gagal

Aduk sampai warna ayam berubah warna. Lumuri ayam dengan air jeruk nipis, garam, dan merica bubuk. Goreng ayam dalam minyak yang sudah dipanaskan di atas api sedang sampai matang dan kecokelatan. Resep ayam goreng mentega jeruk limo Resep ayam goreng mentega jeruk limo.

Langkah-langkah membuat Ayam Goreng Mentega Limo:

  1. Marinasi ayam dengan jeruk nipis dan 1sdt garam (kalo saya semalaman dimarinasi nya dari kemarin malam).kalo dadakan 15menit-20menit cukup..
  2. Goreng ayam nya dengan api kecil ya..
  3. Sampai kuning keemasan jangan sampai terlalu garing juga nanti keras.
  4. Setelah menggoreng ayam,lalu menumis bawang putih dan bombay sampai harum memakai margarin ya..
  5. Lalu Campurkan ayam goreng dengan kecap inggeris,saus tiram,air 300ml dan kecap manis hingga kerendam ayamnya.masukan kaldu bubuk dan angciu (jika ada).sampai mendidih dan dicicip rasa nya hingga pas.lalu peras kan limo buang bijinya terlebih dahulu..

Lihat juga resep Ayam goreng mentega enak lainnya. Marinasi ayam: lumuri ayam dengan bumbu halus, remas-remas agar bumbu meresap sempurna. Panaskan minyak, goreng ayam hingga matang dan kecokelatan. Saus mentega: panaskan minyak dan mentega, tumis bawang bombay hingga harum Masukkan ayam goreng, saus Inggris, Bango Kecap Manis, dan garam. Masakan ayam mentega goreng cita rasa enak serta gurih.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam goreng mentega limo yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *