Bagaimana Membuat Bakpia Ubi Ungu yang Lezat Sekali

Bakpia Ubi Ungu. Kue bakpia yang dikreasikan dengan isian ubi ungu tentunya akan menjadi kudapan yang disukai oleh banyak orang. Rasanya yang begitu enak dengan teksturnya yang lembut dan sedikit renyah akan. Lihat juga resep Bakpia Teflon Ubi Ungu enak lainnya.

Bakpia Ubi Ungu

Be the first to review "Ubi Ungu / Purple Sweet Potato" Cancel reply. Selain mengkreasi bakpia telo ungu, Omahe Bakpia juga mengembangkan bakpia dengan isian ubi cilembu yang tidak kalah lezatnya. "Semua bahan baku yang kami gunakan ini pilihan, karena bagi. Untuk membuat bakpia ubi ungu, kamu memerlukan Setelah ubi matang, hancurkan ubi ungu kemudian campur dengan garam, susu kental manis dan gula putih.

Sedang mencari inspirasi resep bakpia ubi ungu yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakpia ubi ungu yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakpia ubi ungu, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bakpia ubi ungu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Kue bakpia yang dikreasikan dengan isian ubi ungu tentunya akan menjadi kudapan yang disukai oleh banyak orang. Rasanya yang begitu enak dengan teksturnya yang lembut dan sedikit renyah akan. Lihat juga resep Bakpia Teflon Ubi Ungu enak lainnya.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bakpia ubi ungu yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bakpia Ubi Ungu menggunakan 18 bahan dan 15 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bakpia Ubi Ungu:

  1. Gunakan Bahan isian:.
  2. Sediakan 500 gram ubi ungu kukus.
  3. Sediakan 100-150 gram gula pasir atau sesuai selera ya manisnya.
  4. Gunakan secukupnya garam (1/4 sdt).
  5. Gunakan 2 lembar daun pandan, sobek lalu simpulkan.
  6. Gunakan 2 sdm santan instan.
  7. Siapkan Sedikit air.
  8. Gunakan Bahan Kulit 1:.
  9. Gunakan 125 gr tepung terigu protein sedang.
  10. Sediakan 65 gr tepung terigu protein tinggi.
  11. Ambil 2 sdm gula pasir yang sudah diblender.
  12. Gunakan 1/2 sdt garam halus.
  13. Ambil 100 ml air atau secukupnya ya.
  14. Ambil 50 ml minyak goreng atau secukupnya.
  15. Siapkan Bahan Kulit 2 :.
  16. Sediakan 65 gr tepung terigu protein sedang.
  17. Gunakan 25 ml minyak goreng (saya pakai sekitar 35 ml).
  18. Gunakan 1/2 sdm margarin.
Baca juga:  Bagaimana Menyiapkan Otak otak, Menggugah Selera

Rasa Ubi Ungu varian rasa unik satu ini membuat penasaran. Legit bergizi dan anti oksidan ketika anda mendengar kata ubi ungu. Begitu juga Bakpia Siji menghadirkan kenikmatan yang bergizi. Bakpia (Hanacaraka:ꦧꦏ꧀ꦥꦶꦪ ꦥꦛꦸꦏ꧀, bakpia pathuk) adalah kue berbentuk bulat pipih, terbuat dari campuran kacang hijau dengan gula, yang dibungkus dengan tepung, lalu dipanggang.

Langkah-langkah membuat Bakpia Ubi Ungu:

  1. Kukus ubi ungu hingga matang lalu haluskan selagi panas. (Ini saya ngukusnya sekalian banyak ya, saya ambil 500 gr saja yang lainnya simpan di freezer.).
  2. Campur semua bahan isian dalam pan anti lengket. Masak dengan api kecil sambil diaduk aduk hingga kalis. Angkat dan biarkan dingin. Bentuk bulat gepeng @20 gr. Sisihkan..
  3. KULIT 2: campur semua bahan, aduk rata dan sisihkan..
  4. KULIT 1: panaskan air, masukkan gula pasir. Aduk hingga rata dan gula larut. Dinginkan. Campur terigu dan garam. Tuangi air larutan gula lalu uleni hingga rata. Tuang minyak goreng lalu uleni hingga kalis..
  5. Adonan kulit 1 yang gambarnya besar. Adonan kulit 2 yang gambarnya kecil..
  6. Bagi adonan masing-masing menjadi 20 bagian..
  7. Ambil adonan kulit 1 lalu gilas..
  8. Letakkan adonan kulit 2 di atas adonan kulit 1 yang telah digilas. Ratakan..
  9. Lipat seperti amplop. Caranya lipat sisi atas dan bawahnya. Lalu sisi kanan kirinya. Satukan ujung-ujungnya (bulatkan)..
  10. Setelah semua adonan selesai dibulatkan. Rendam dalam minyak goreng selama 15 menit. Jangan lebih ya waktu merendamnya, nanti hasil kulitnya jadi terlalu renyah..
  11. Pipihkan adonan. Letakkkan bahan isian yang telah dibulat-bulatkan di atas adonan yang sudah digilas. Bulatkan. (Supaya bagian bawah bulatan bakpia tidak tebal, plintir dan buang sisa plintirannya).
  12. Panggang dengan pan anti lengket (saya pakai happy call) hingga matang kedua sisinya. (Manggangnya pakai api kecil ya).
  13. Setelah matang, angkat lalu masukkan bakpia yang masih panas ke dalam wadah, tutup wadahnya. Tujuan step ini supaya kulit bakpia lembut/tidak renyah saat dingin..
  14. Siap disajikan..
  15. Ini bagian dalamnya ya. Kulitnya berlapis tapi lembut..
Baca juga:  Bagaimana Menyiapkan Mie Ayam abang2 Anti Gagal

Bakpia asal mulanya berasal dari daratan Tiongkok. Menikmati bakpia Jogja sedikit banyak akan mengobati kerinduan kamu pada Kota Gudeg. Inilah bakpia Jogja yang bisa didapatkan secara online atau offline. Gak kalah nikmat dengan jenis bakpia lainnya. Bahan isian yang berupa ubi ungu, terasa sangat manis dan nikmat ketika disantap.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bakpia Ubi Ungu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *