Resep Klepon Labu Kuning yang Lezat Sekali

Klepon Labu Kuning. Video Cara Membuat klepon Asahid dan Tehyung kali ini akan mempersembahkan resep cara membuat klepon. Untuk Bahan Bahannya membuat klepon bisa di lihat di. Resep 'klepon labu kuning' paling teruji. iishvara.

Klepon Labu Kuning Lihat juga resep klepon labu kuning enak lainnya. Campurkan kukusan labu kuning tambahkan tepung Hasil pencarian untuk klepon labu kuning. Kreasi kue klepon yang satu ini merupakan resep klepon yang cukup unik dan menarik.

Lagi mencari inspirasi resep klepon labu kuning yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal klepon labu kuning yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari klepon labu kuning, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan klepon labu kuning yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Video Cara Membuat klepon Asahid dan Tehyung kali ini akan mempersembahkan resep cara membuat klepon. Untuk Bahan Bahannya membuat klepon bisa di lihat di. Resep 'klepon labu kuning' paling teruji. iishvara.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan klepon labu kuning sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Klepon Labu Kuning menggunakan 11 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Klepon Labu Kuning:

  1. Siapkan 50 gram labu kuning (me:100 gram).
  2. Ambil 50 gram tepung ketan putih (me:100 gram).
  3. Ambil 1/8 sdt garam.
  4. Siapkan 1 sdm santan kental (skip).
  5. Siapkan 3 sdm air matang (tambahan saya).
  6. Siapkan bahan isi :.
  7. Sediakan 5 sdm gula merah,,sisir halus.
  8. Ambil bahan balutan :.
  9. Gunakan 3 sdm kelapa parut.
  10. Siapkan 1/2 sdt garam.
  11. Siapkan 1 lmbr daun pandan.

Karena, klepon dibuat dengan menggunakan bahan yaitu labu kuning. Lezatnya klepon labu kuning sebagai camilan. FaktualNews.co – Klepon tak harus dibuat dengan bahan dari tepung beras ketan, jika ada labu Ya, labu kuning lebih empuk dan enak jika dibuat menjadi klepon. Labu kuning dikupas, potong-potong besar, cuci bersih lalu kukus hingga lembek, angkat tiriskan sampai hilang Bagaimana bunda mudah bukan cara membuat klepon labu kuning paling enak ini?

Langkah-langkah menyiapkan Klepon Labu Kuning:

  1. Siapkan semua bahan,,labu kuning dikukus lalu di haluskan,,.
  2. Balutan : kukus sebentar kelapa parut & daun pandan kemudian beri garam.
  3. Campur tepung ketan dengan labu halus beri garam,,tuang santan,,uleni,,tambahi air,,uleni lagi sampai bisa di pulung.
  4. Bulatkan kira-kira 1/2 sdm adonan,,pipihkan,,isi dengan gula merah,,bulatkan lagi,,,lakukan sampai adonan habis.
  5. Didihkan air,,setelah mendidih masukkan bulatan2 masak sampai mengapung tandanya sudah matang,,angkat dan tiriskan,,.
  6. Langsung gulingkan ke kelapa parut yang sdh di hangatkan dan di beri garam,,,susun di piring saji.
  7. Klepon Labu Kuning siap di santap.

Mulai dari resep klepon ketan hitam, resep klepon singkong, resep klepon lembut butternut pumkin, resep klepon ubi ungu, resep klepon mungil, resep klepon labu kuning, resep klepon lava, resep. Bahan : Labu kuning ( secukupnya tergantung selera). Gula merah, sisir atau potong dadu. Labu kuning berasal dari benua Amerika terutama di Negara Meksiko dan Palu. Banyak yang beranggapan bahwa labu kuning ini berasal dari Indonesia, tetapi itu tidak benar.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Klepon Labu Kuning yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *