Langkah Mudah untuk Menyiapkan Kumbu Kacang Hijau (isian bakpia) yang Sempurna

Kumbu Kacang Hijau (isian bakpia). Tersedia bakpia kacang hijau, kumbu hitam, susu, capuccino, keju, matcha, dan green tea. Tekstur bakpianya lembut mudah hancur dengan isian banyak. Letakkkan bahan isian yang telah dibulat-bulatkan di atas adonan yang sudah digilas.

Kumbu Kacang Hijau (isian bakpia)

Sebagai tips, goreng dalam api sedang agar kue kumbu tidak gosong. Bakpia paling enak dengan isi kumbu Hitam. Kulit Bakpia Manna yang gurih, renyah menjadikan rasa Bakpia Manna sangat lezat.

Anda sedang mencari inspirasi resep kumbu kacang hijau (isian bakpia) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kumbu kacang hijau (isian bakpia) yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kumbu kacang hijau (isian bakpia), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan kumbu kacang hijau (isian bakpia) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Tersedia bakpia kacang hijau, kumbu hitam, susu, capuccino, keju, matcha, dan green tea. Tekstur bakpianya lembut mudah hancur dengan isian banyak. Letakkkan bahan isian yang telah dibulat-bulatkan di atas adonan yang sudah digilas.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kumbu kacang hijau (isian bakpia) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kumbu Kacang Hijau (isian bakpia) memakai 5 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Kumbu Kacang Hijau (isian bakpia):

  1. Siapkan 100 gr kacang hijau, rendam 1-2 jam.
  2. Ambil 5 sdm gula pasir/gula halus.
  3. Siapkan 1/4 sdt garam halus.
  4. Siapkan 150 ml santan kental.
  5. Ambil 1 sdt vanilla extract (sy skip).

Bakpia atau juga dikenal sebagai kue pia, merupakan salah satu kue tradisional yang dari masa ke masa sangat disukai karena rasanya yang enak cita rasa. Lihat juga resep Kumbu Kacang Hijau (isian bakpia) enak lainnya. Disini untuk isian aku pakai isian pasta kacang hijau pandan, resep pasta ini udah favorit banget. Memang pengerjaannya sedikit memakan waktu namun hasilnya terbayarkan hehe.

Baca juga:  Cara Gampang Membuat 27.1. Ayam goreng ngohiang ala fe’ #pekaninspirasi yang Sempurna

Cara menyiapkan Kumbu Kacang Hijau (isian bakpia):

  1. Rendam kacang hijau 1-2 jam, atau semalaman jg boleh..
  2. Kukus sampai matang (di resep asli pakai metode rebus, tp sy kukus krn maunya hasil akhir gak trlalu lembek)..
  3. Setelah matang, blender kacang hijau yang telah dikukus td dengan santan..
  4. Setelah benar" halus, pindahkan ke teflon, tambahkan gula, vanilla dan sedikit garam..
  5. Aduk sampai kalis dan bisa dibentuk..
  6. Ambil sejumput kumbu kacang hijau, timbang sekitar 15 gr, atau bagi menjadi 22 bagian. Kemudian pipihkan..
  7. Siap dijadikan isian bakpia ⚘.

Kue Kumbu adalah kue tradisional khas Palembang yang bisa dibuat dengan kacang merah (Kue Kumbu Kacang Merah). Dan kini, jenis isian Bakpia ada yang dikembangkan dengan beraneka macam rasa seperti keju, cokelat, kumbu hijau dan kumbu hitam. Dari semula bakpia berisi daging babi kemudian diganti menjadi isian lain, seperti kumbu kacang hijau. Cara Membuat Bakpia Kacang Hijau Nikmat Khas Yogyakarta. Resep '' Isian Kacang Ijo '' Untuk Onde-Onde ,Pia & Kue ku. kueresep.com.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat kumbu kacang hijau (isian bakpia) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *