Langkah Mudah untuk Membuat Klepon tepung ketan, Menggugah Selera

Klepon tepung ketan. Klepon atau kelepon merupakan sejenis makanan tradisional khas Indonesia dan merupakan salah satu jajanan pasar yang paling digemari oleh penduduk. Resep Klepon – Klepon adalah sejenis kue atau makanan tradisional yang sangat populer di kalangan jajanan pasar. Kue ini berbentuk bola-bola, terbuat dari tepung beras ketan dan berisikan gula merah.

Klepon tepung ketan

Selain tepung beras, tepung ketan juga sering digunakan di berbagai daerah. Klepon bisa dibuat dengan berbagai warna, tapi versi klasiknya adalah warna hijau dari sari daun suji/pandan. Cara Membuat Adonan Klepon Tepung Ketan Putih Isi Gula Merah.

Lagi mencari ide resep klepon tepung ketan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal klepon tepung ketan yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Klepon atau kelepon merupakan sejenis makanan tradisional khas Indonesia dan merupakan salah satu jajanan pasar yang paling digemari oleh penduduk. Resep Klepon – Klepon adalah sejenis kue atau makanan tradisional yang sangat populer di kalangan jajanan pasar. Kue ini berbentuk bola-bola, terbuat dari tepung beras ketan dan berisikan gula merah.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari klepon tepung ketan, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan klepon tepung ketan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan klepon tepung ketan sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Klepon tepung ketan memakai 5 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Klepon tepung ketan:

  1. Ambil 1 kantong tepung ketan.
  2. Ambil 1 sdt air kapur.
  3. Siapkan ¹/² gula merah.
  4. Ambil ¹/² sdt garam.
  5. Gunakan ¹/² kelapa muda parut.
Baca juga:  Resep Bakpao Karakter (Piggy Pao) Anti Gagal

Langkah pertama, anda harus menyiapkan terlebih dahulu wadah yang akan digunakan untuk mengolah adonan. Makanan khas Indonesia dengan bahan dasar tepung ketan, dan terdapat gula merah cair di dalam Beberapa warga net membantah unggahan kue klepon dikaitkan dengan agama, karena kue klepon. Sambil menunggu taburan kelapa matang, buatlah klepon dengan cara mencampir tepung ketan, tepung sagu, dan air kapur sirih. Kue klepon adalah kuliner makanan jajanan pasar tradisional.yang enak dan manis.

Cara menyiapkan Klepon tepung ketan:

  1. Campur kan tepung ketan garam dan pewarna pandan.lalu kasih air anget sedikit ²lalu masukan air kapur..uleni sampe rata…
  2. Lalu didihkan air..buat adonan bulat.lalu taro potongan gula merah.. setelah itu bulat² masukan ke dalam air yg mendidih…
  3. Angkat klu udah mengambang. Tiris kan lalu masukan ke kepala muda yg sudah di kukus matang..pisah kan ke piring yg lain siap di hidangkan ☺️.

Bentuk kue klepon seperti bola-bola kecil yang didalamnya diisi gula merah dengan warna khas hijau tetapi sobat. Setelah itu campurkan tepung ketan dan tepung beras. Agar klepon yang Anda buat memiliki tekstur lembut, kenyal, dan nikmat di lidah, kami sarankan memilih tepung beras ketan yang sudah. Kemudian, makanan ini terbuat dari tepung ketan, tepung beras, teh garam halus, gula merah, daun Selanjutnya manfaat klepon yang tidak kalah penting bagi kecantikan seperti membuat kulit. Campurkan ( tepung ketan + santan + pasta pandan + sedikit garam ) dan aduk aduk hingga rata.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan klepon tepung ketan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *