Langkah Mudah untuk Membuat Klepon Anti Gagal

Klepon. Klepon bisa dikatakan salah satu jajanan tradisional yang paling banyak diburu. Kamu juga bisa membuat klepon dari bahan-bahan lainnya. Berikut resepnya yang dilansir brilio.net dari berbagai.

Klepon

Klepon are Indonesian style rice balls, stuffed with palm sugar. Not only is klepon very delicious alongside your cup of tea or as a. It's really wholesome, heartwarming and it's give me hopes everytime i read it and i wish i could tell all of my.

Lagi mencari ide resep klepon yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal klepon yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Klepon bisa dikatakan salah satu jajanan tradisional yang paling banyak diburu. Kamu juga bisa membuat klepon dari bahan-bahan lainnya. Berikut resepnya yang dilansir brilio.net dari berbagai.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari klepon, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan klepon yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat klepon sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Klepon memakai 8 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Klepon:

  1. Sediakan 300 gr tepung ketan putih (saya pakai rosebrand).
  2. Gunakan 30 gr tepung tapioka (saya pakai cap pak tani).
  3. Siapkan 65 ml santan instant,campur dengan air panas,hingga menjadi 330 ml. (Saya pakai kara).
  4. Siapkan 1/2 sdt garam.
  5. Sediakan 150 gr gula merah,tumbuk.
  6. Sediakan 1/4 butir kelapa parut.
  7. Sediakan Essense/pewarna hijau.
  8. Sediakan 1.5 L air untuk merebus.

Find kue klepon stock images in HD and millions of other royalty-free stock photos, illustrations and vectors in the Shutterstock collection. Thousands of new, high-quality pictures added every day. Dalam unggahan viral itu tampak sebuah foto kue klepon dan diberikan tambahan keterangan kue klepon tidak Islami. Download Klepon stock photos at the best stock photography agency with millions of premium high quality, royalty-free stock photos, images and pictures at reasonable prices.

Baca juga:  Resep Ayam Goreng Ngohiong yang Bikin Ngiler

Cara menyiapkan Klepon:

  1. Kukus kelapa parut selama 15 menit.
  2. Timbang semua bahan. Campurkan tepung ketan, garam dan tapioka dalam 1 wadah..
  3. Setelah tepung tercampur,masukan air santan sedikit demi sedikit sambil terus di uleni. uleni adonan hingga kalis dan bisa di pulut..
  4. Ambil adonan, bulatkan,kemudian pipihkan dan isi dengan gula merah yg sudah di tumbuk. Lalu bulatkan kembali. Simpan pada loyang/wadah yg sudah di taburi tepung ketan agar kelepon tidak lengket.ulangi,hingga semua bahan habis..
  5. Didihkan air dalam panci kemudian rebus kelepon hingga mengapung. Setelah mengapung,diamkan kelepon beberapa saat agar gula di dalam kelepon benar-benar meleleh..
  6. Setelah matang,angkat dan diamkan kelepon hingga dingin. Setelah dingin,masukan satu persatu kelepon ke dalam parutan kelapa hingga seluruh permukaannya tertutup parutan kelapa. Sajikan…🍡.

Kue klepon atau yang dikenal sebagai jajanan tradisional ini tengah jadi perbincangan banyak orang. Pada flyer tersebut juga bertuliskan, "Kue klepon tidak Islami. Jajanan pasar tradisional khas Indonesia ini cocok dinikmati di suasana apa saja. Gurih, kenyal dan pecah di mulut! Cara Membuat Kue Klepon : Campurkan tepung ketan dan tepung beras dalam satu wadah, aduk rata.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Klepon yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *