Bagaimana Membuat 20#Bakpia Teflon, isi kacang hijau utuh Anti Gagal

20#Bakpia Teflon, isi kacang hijau utuh.

20#Bakpia Teflon, isi kacang hijau utuh

Lagi mencari ide resep 20#bakpia teflon, isi kacang hijau utuh yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal 20#bakpia teflon, isi kacang hijau utuh yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 20#bakpia teflon, isi kacang hijau utuh, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan 20#bakpia teflon, isi kacang hijau utuh yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan 20#bakpia teflon, isi kacang hijau utuh sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat 20#Bakpia Teflon, isi kacang hijau utuh menggunakan 16 bahan dan 12 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan 20#Bakpia Teflon, isi kacang hijau utuh:

  1. Siapkan Bahan isi :.
  2. Ambil 200 gr kacang hijau utuh.
  3. Gunakan 150 gr gula pasir (sesuai selera manisnya).
  4. Siapkan 1 sdt garam.
  5. Ambil Sedikit jahe, geprek.
  6. Ambil 1 lembar daun pandan.
  7. Siapkan 1 liter air.
  8. Siapkan Bahan kulit :.
  9. Sediakan 11/2 sdt ragi instan.
  10. Siapkan 2 sdm air hangat.
  11. Ambil 300 gr tepung terigu cakra.
  12. Siapkan 1 sdm susu bubuk.
  13. Gunakan 1 sdm gula pasir.
  14. Gunakan 150 ml air.
  15. Siapkan 1 sdm margarin.
  16. Ambil 1 sdt garam.

Cara membuat 20#Bakpia Teflon, isi kacang hijau utuh:

  1. Cuci bersih kacang hijau. Lalu rendam selama 1 jam..
  2. Dalam wajan. Masak air sampai mendidih. Lalu masukkan kacang hijau, daun pandan dan jahe. Masak selama 5 menit. Matikan api. Tutup wajan. Biarkan 30 menit. Setelah 30 menit. Masukkan garam, dan gula pasir. Masak sampai kacang hijau lembut.
  3. Aduk2. Masak sampai kacang hijau airnya menyusut. Dan kalis. Angkat. Tunggu suhu ruang. Lalu timbang seberat 20 gr. Bulatkan lalu pipihkan. Sisihkan dl..
  4. Kulit. Dalam wadah. Masukkan 2 sdm air hangat. Dan ragi. Aduk rata. Lalu biarkan 10 menit. Tunggu berbuih tanda ragi aktif dan bagus..
  5. Dalam wadah lain. Masukkan terigu, susu, gula, garam Aduk rata. Lalu masukkan larutan ragi. Aduk rata kembali. Lalu masukkan air sedikit demi sedikit. Aduk rata sampai 1/2 kalis.
  6. Lalu masukkan margarin. Sy mixer sampai kalis. Setelah kalis elastis. Bulatkan adonan. Lalu tutup dengan plastik atau serbet. Biarkan 1 jam.
  7. Setelah 1 jam bagi2 adonan seberat.26 gr. Bulatkan.
  8. Pipihkan adonan. Lalu taruh kacang hijau ditengahnya. Lalu tutup. Sampai kacang hijau tertutup semua. Lakukan sampai adonan habis..
  9. Letakkan dalam loyang/nampan yg telah dioles minyak/ditabur terigu. Tutup lalu biarkan 30 menit.
  10. Panaskan teflon. Tata kue. (Ada beberapa kue yg nempel di nampan. Rapikan sebelum menaruh di teflon) masak dengan cara teflon ditutup. Masak dengan api keciiiil saja..
  11. Masak sampai bagian bawahnya kecoklatan. Lalu balik. Tutup kembali. Masak sampai ke dua sisi kecoklatan. Tutup boleh dibuka tutup untuk mengecek hangus atau tidak.
  12. Bila kedua sisi sudah kecoklatan. Angkat. Masak kembali sisa kue yg belum dipanggang. Lakukan sampai habis. Setelah matang semua. Bila kue ada sisa. Untuk penyimpanan. Sy simpan diwadah tertutup lalu masukkan ke kulkas. Sy tahan 3 hari dikulkas. Krn hari ke 4 sudah habis..

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan 20#bakpia teflon, isi kacang hijau utuh yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *