Langkah Mudah untuk Membuat Bakpia isi kacang hijau, Enak Banget

Bakpia isi kacang hijau. Assalamu'alaikum,,, Hai semua,, di kesempatan kali ini sy akan berbagi resep bakpia kering isi coklat dan kacang hijau. Bahan yg di butuhkan adalah: Bahan A. Bakpia atau juga dikenal sebagai kue pia, merupakan salah satu kue tradisional yang dari masa ke masa sangat disukai karena rasanya yang enak cita rasa.

Bakpia isi kacang hijau Resep 'bakpia kacang hijau' paling teruji. Duuuhh.seneng banget tetiba dapat pesan dari Mba Admin kalau mamak terpilih untuk ikutan Kelas Online Bakpia Teflon sebagai reward atas challenge #Cabeku yg temanya #DiKacanginaja. Cara Membuat Kulit Bakpia Kering Isi Kacang Hijau.

Sedang mencari ide resep bakpia isi kacang hijau yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakpia isi kacang hijau yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Assalamu'alaikum,,, Hai semua,, di kesempatan kali ini sy akan berbagi resep bakpia kering isi coklat dan kacang hijau. Bahan yg di butuhkan adalah: Bahan A. Bakpia atau juga dikenal sebagai kue pia, merupakan salah satu kue tradisional yang dari masa ke masa sangat disukai karena rasanya yang enak cita rasa.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakpia isi kacang hijau, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bakpia isi kacang hijau enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bakpia isi kacang hijau yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bakpia isi kacang hijau menggunakan 13 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bakpia isi kacang hijau:

  1. Ambil Bahan a.
  2. Sediakan 250 gr tepung terigu.
  3. Sediakan 50 gr gula halus.
  4. Ambil 50 gr margarin.
  5. Sediakan 2 sdm minyak goreng.
  6. Ambil 80 ml air.
  7. Siapkan Bahan b.
  8. Sediakan 100 gr tepung terigu.
  9. Sediakan 40 gr margarin.
  10. Gunakan 1 sdm minyak goreng.
  11. Ambil 40 ml air.
  12. Siapkan Bahan c.
  13. Gunakan Isi an kacang hijau/kumbu kacang.

Langkah pertama, siapkan wadah yang hendak digunakan untuk membuat adonan. Beri adonan dengan isi kacang hijau. Letakan adonan yang sudah dibentuk di atas loyang. Beri jarak di antara masing-masing adonan karena kue akan sedikit mengembang.

Cara menyiapkan Bakpia isi kacang hijau:

  1. Buat kulit dr bahan a,campur semua bahan,,air terakhir dimasukkan sedikit demi sedikit,bulat2kan (saya jadi 26 bulatan).
  2. Kulit bahan b,campur semua bahan,air dimasukkan terakhir,bulat2kan seperti kulit a,tetapi lebih kecil (26 bulatan).
  3. Ambil bulatan a,pipihkan kemudian timpa dengan bulatan b pipihkan.
  4. Lipat seperti amplop,,,setelah selesai semua,lipatan rendam dalam minyak goreng 15 menit.
  5. Setelah 15menit ambil lipatan pipihkan dan lipat lagi seperti amplop.
  6. Pipihkan lagi baru diisi dengan isian kacang hijau,bulat2kan agak pipih.
  7. Panggang di teflon selama 20 menit,,maav cuma ini yg sempat kefoto.
  8. Jika sudah 20menit balik dan panggang sisi nya 20menit jg.

Dengan resep bakpao isi kacang hijau kali ini anda akan dapat membaut bakpao yang istimewa. Biasanya, bakpao dijual di pinggir jalan oleh para pedagang kaki lima. Cuci kacang hijau sampai bersih, kemudian rendam selama kurang lebih empat jam. Bakpao cokelat isi kacang pandan. foto: cookpad.com/@Vita Jaurina. Bakpia paling enak dengan isi kacang hijau asli, tanpa campuran kulit kacang hijau atau bahan campuran lainnya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bakpia isi kacang hijau yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *