Langkah Mudah untuk Menyiapkan Klepon Ketan Gula Merah Balur Keju yang Sempurna

Klepon Ketan Gula Merah Balur Keju. Resep kue klepon tepung ketan isi gula merah praktis dan ekonomis. Mulai dari resep klepon ketan hitam, resep klepon singkong, resep klepon lembut butternut pumkin, resep klepon ubi ungu, resep klepon mungil, resep klepon labu Berikut Bahan-bahan dan Cara Membuat Resep Kue Klepon Ketan Isi Gula Merah yang pas manis dan legit yang wajib untuk dicoba. Tambahkan gula merah di dalamnya, lalu bentuk bulat lagi.

Klepon Ketan Gula Merah Balur Keju Kue klepon gula merah siap untuk dinikmati. Untuk Resep Membuat Kue Klepon Isi Gula Merah ternyata sangat mudah dan sederhana juga tidak memerlukan waktu yang sangat lama. Resep Membuat Pisang Molen Keju – Molen pisang keju menjadi salah satu makanan yang paling banyak.

Anda sedang mencari inspirasi resep klepon ketan gula merah balur keju yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal klepon ketan gula merah balur keju yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari klepon ketan gula merah balur keju, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan klepon ketan gula merah balur keju yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Resep kue klepon tepung ketan isi gula merah praktis dan ekonomis. Mulai dari resep klepon ketan hitam, resep klepon singkong, resep klepon lembut butternut pumkin, resep klepon ubi ungu, resep klepon mungil, resep klepon labu Berikut Bahan-bahan dan Cara Membuat Resep Kue Klepon Ketan Isi Gula Merah yang pas manis dan legit yang wajib untuk dicoba. Tambahkan gula merah di dalamnya, lalu bentuk bulat lagi.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah klepon ketan gula merah balur keju yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Klepon Ketan Gula Merah Balur Keju menggunakan 9 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Klepon Ketan Gula Merah Balur Keju:

  1. Siapkan 250 gr tepung ketan.
  2. Gunakan 50 gr tepung beras.
  3. Gunakan 200 ml air hangat.
  4. Siapkan Secukupnya pasta pandan.
  5. Siapkan Secukupnya air untuk merebus.
  6. Siapkan Bahan isian :.
  7. Ambil Secukupnya gula merah, disisir.
  8. Ambil Bahan baluran.
  9. Siapkan 100 gr keju parut.

Isian: – Gula merah disisir sesuai selera. Bahkan di beberapa tempat klepon ketan isi gula merah ini dijadikan makanan hidangan bila ada arisan Ibu-Ibu. Pada kesempatan kali ini akan membahas cara membuat klepon ketan isi gula merah yang bisa Anda praktikkan sendiri dari rumah. Di mangkuk, uleni tepung ketan, tepung beras, air dan perisa pandan (perlahan).

Cara membuat Klepon Ketan Gula Merah Balur Keju:

  1. Siapkan wadah, masukkan tepung ketan, tepung beras, aduk rata..
  2. Masukkan pasta pandan kedalam air, aduk rata lalu masukkan air sedikit demi sedikit ke dalam adonan tepung, uleni sampai bisa di pulung..
  3. Didihkan air, ambil sedikit adonan isi dengan gula merah lalu bulatkan dan masukkan ke dalam air rebusan, lakukan hingga bahan habis, tunggu sampai mengapung, tandanya sudah matang..
  4. Angkat dan tiriskan lalu balurkan ke dalam keju dan klepon siap disantap..

Bungkus gula merah dengan adonan kulit. Lakukan cara yang sama sampai adonan habis. Yuk bagikan resep dan cara membuat klepon ketan putih isi gula merah ini kepada teman-teman anda, tambahkan juga komentar pada kolom di bawah ini. Saat klepon direbus, isian gula merah padat menjadi cair, dan ketika klepon digigit, cairan gula merah akan lumer di mulut. Rasa manis gula merah sepadan dicampurkan dengan klepon berselimut parutan kelapa.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat klepon ketan gula merah balur keju yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *