Resep Bakpia pathok basah yang Lezat Sekali

Bakpia pathok basah. Cara Membuat Isi Bakpia Pathok Basah Isi Kacang Hijau. Lalu masukan air secukupnya ke dalam panci tersebut. Perbedaan bakpia basah dan bakpia yang kering yaitu dicara membuat kulitnya.

Bakpia pathok basah Bakpia tersebut berasal dari Demikian sajian informasi singkat tentang resep bakpia pathuk basah dengan kacang ijo yang lezat. Bakpia pathok is an Indonesian delicacy that consists of a round, slightly flattened pastry filled with Apart from the traditional mung bean filling, bakpia pathok can nowadays be made with chocolate. Langkah pertama, masukan terigu, ragi instan dan gula pasir.

Sedang mencari ide resep bakpia pathok basah yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bakpia pathok basah yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Cara Membuat Isi Bakpia Pathok Basah Isi Kacang Hijau. Lalu masukan air secukupnya ke dalam panci tersebut. Perbedaan bakpia basah dan bakpia yang kering yaitu dicara membuat kulitnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakpia pathok basah, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bakpia pathok basah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bakpia pathok basah yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bakpia pathok basah memakai 19 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bakpia pathok basah:

  1. Ambil Bahan isian.
  2. Ambil 200 gr kacang hijau kupas.
  3. Sediakan 150 gr gula pasir.
  4. Ambil 65 ml Santan kental.
  5. Sediakan Sejumput garam.
  6. Sediakan 2 lbr daun pandan.
  7. Ambil 1 sdt pasta pandan.
  8. Gunakan Bahan kulit I.
  9. Siapkan 100 gr tepung protein sedang (me segitiga biru).
  10. Siapkan 100 gr tepung protein tinggi (me Cakra kembar).
  11. Gunakan 90 cc air.
  12. Siapkan 50 gr gula halus.
  13. Sediakan 1 sdt margarin.
  14. Ambil 75 ml minyak sayur.
  15. Siapkan 100-150 ml minyak sayur untuk rendaman.
  16. Ambil Bahan kulit II.
  17. Gunakan 100 gr tepung protein sedang.
  18. Gunakan 1 sdm margarin.
  19. Ambil 50 ml minyak sayur.

Bisnis Pia Basah Yang Beromzet Jutaan Rupiah Bakpia Latief Kediri Bakpia sebuah kuliner yang memiliki cita rasa yang istimewa, rasanya gurih, manis. Bakpia pathok memiliki banyak produsen sehingga terkadang sulit untuk memilih yang terbaik. Bakpia basah merupakan jenis bakpia yang paling umum ditemukan di tempat perbelanjaan.

Langkah-langkah menyiapkan Bakpia pathok basah:

  1. Bahan isian : rendam kacang kurang lebih 3 jam..makin lama makin cepat proses kukusnya. Kukus kurang lebih 30 menit..
  2. Haluskan kacang hijau yg sudah di kukus, campur dg gula pasir, daun pandan, santan kental & garam. Masak di api kecil sampai adonan bisa dibulatkan, angkat dan dinginkan. Bagi menjadi 40 bulatan. Sisihkan.
  3. Bahan kulit I: campur semua bahan kecuali minyak untuk rendaman..aduk sampai tercampur dan tidak lengket di tangan saja, ratakan dan guyur dengan minyak sampai terendam. Diamkan 30 menit..
  4. Bahan kulit II : campur semua bahan, uleni dan bagi menjadi 40 bulatan kecil.
  5. Setelah 30 menit, Gilas adonan kulit I, taruh adonan kulit II, Gilas, kipas seperti amplop, Gilas lagi, lakukan sebanyak 3 kali.beri isian, bulatkan dan pipihkan.lakukan sampai habis..
  6. Panaskan teflon dg api kecil. Tata bakpia di atas teflon tutup selama 5-10 menit tergantung besar kecilnya teflon ya..kl cuma muat sedikit 5 menit sudah cukup, angkat tutup dan balikan bakpia, tunggu selama 5-10 menit lagi..jika bagian sampingnya sudah berubah warna jd pucat, bakpia sudah matang, angkat. Bisa disajikan hangat2 atau tunggu suhu ruang.. selamat mencoba ☺️.

Kampung inilah yang pertama kali menjadi sentra penjualan bakpia secara komersil untuk dijadikan oleh-oleh. Kue Bakpia Pathok merupakan kue tradisional khas jogja biasanya berisi kacang hijau atau kacang merah, dibungkus dengan kulit tepung. Bakpia pathok (Javanese: ꦧꦏ꧀ꦥꦶꦪ ꦥꦛꦸꦏ꧀, romanized: bakpia pathuk) is a small, round-shaped Chinese-influenced Indonesian sweet roll (bakpia), usually stuffed with mung beans, but have recently come in other fillings as well, e.g. chocolate, durian and cheese. Lihat juga resep Bakpia legong/pathok isi keju enak lainnya. Tersedia dalam berbagai varian rasa dan jumlah yang berbeda dalam satu dus.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bakpia pathok basah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *