Cara Gampang Membuat Bakpia Ubi Ungu Anti Gagal

Bakpia Ubi Ungu. Kue bakpia yang dikreasikan dengan isian ubi ungu tentunya akan menjadi kudapan yang disukai oleh banyak orang. Rasanya yang begitu enak dengan teksturnya yang lembut dan sedikit renyah akan. Lihat juga resep Bakpia Teflon Ubi Ungu enak lainnya.

Bakpia Ubi Ungu Be the first to review "Ubi Ungu / Purple Sweet Potato" Cancel reply. Selain mengkreasi bakpia telo ungu, Omahe Bakpia juga mengembangkan bakpia dengan isian ubi cilembu yang tidak kalah lezatnya. "Semua bahan baku yang kami gunakan ini pilihan, karena bagi. Untuk membuat bakpia ubi ungu, kamu memerlukan Setelah ubi matang, hancurkan ubi ungu kemudian campur dengan garam, susu kental manis dan gula putih.

Lagi mencari inspirasi resep bakpia ubi ungu yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bakpia ubi ungu yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Kue bakpia yang dikreasikan dengan isian ubi ungu tentunya akan menjadi kudapan yang disukai oleh banyak orang. Rasanya yang begitu enak dengan teksturnya yang lembut dan sedikit renyah akan. Lihat juga resep Bakpia Teflon Ubi Ungu enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakpia ubi ungu, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bakpia ubi ungu enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bakpia ubi ungu sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Bakpia Ubi Ungu menggunakan 13 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bakpia Ubi Ungu:

  1. Gunakan Bahan A.
  2. Ambil 100 gr Tepung teigu protein tinggi.
  3. Siapkan 50 gr Tepung terigu protein sedang.
  4. Siapkan 50 gr Mentega/Butter.
  5. Ambil 2 sdt Gula pasir.
  6. Siapkan 1/4 sdt Garam.
  7. Gunakan 75 ml Air mineral.
  8. Siapkan Bahan B.
  9. Gunakan 100 gr Tepung terigu protein sedang.
  10. Gunakan 50 gr Mentega/Butter.
  11. Sediakan 2 sdm Minyak Sayur.
  12. Siapkan Isian.
  13. Siapkan Kumbu ubi ungu, resep ada di resep sebelumnya https://cookpad.co.

Rasa Ubi Ungu varian rasa unik satu ini membuat penasaran. Legit bergizi dan anti oksidan ketika anda mendengar kata ubi ungu. Begitu juga Bakpia Siji menghadirkan kenikmatan yang bergizi. Bakpia (Hanacaraka:ꦧꦏ꧀ꦥꦶꦪ ꦥꦛꦸꦏ꧀, bakpia pathuk) adalah kue berbentuk bulat pipih, terbuat dari campuran kacang hijau dengan gula, yang dibungkus dengan tepung, lalu dipanggang.

Langkah-langkah membuat Bakpia Ubi Ungu:

  1. Siapkan alat dan bahan nya..
  2. Campur semua bahan A menjadi satu dan adon semua hingga menjadi adonan. Setelah menjadi adonan yg kalis dan bisa di bentuk, sisihkan simpan -/+ 20 menit dan beri plastik..
  3. Bahan B: Campur bahan B dan uleni sampai berbentuk adonan berpasir dan kalis serta bisa dipulung. Simpan seperti bahan A..
  4. Setelah di simpan, keluarkan..bagi menjadi beberapa bagian..
  5. Taruh adonan B diatas adonan A, bungkus adonan B dengan adonan A. Gilas tipis dan ulangi sampai 3/4 kali lipatan. Sisihkan, lakukan sampai adonan habis..
  6. Setelah itu tipiskan adonan dan isi dengan kumbu. Lipat dan bentuk menyerupai amplop atau kumbu. Tata di loyang dan panggang hingga di rasa matang. keluarkan dan dinginkan..
  7. Bakpia kumbu ubi ungu siap dinikmati..

Bakpia asal mulanya berasal dari daratan Tiongkok. Menikmati bakpia Jogja sedikit banyak akan mengobati kerinduan kamu pada Kota Gudeg. Inilah bakpia Jogja yang bisa didapatkan secara online atau offline. Gak kalah nikmat dengan jenis bakpia lainnya. Bahan isian yang berupa ubi ungu, terasa sangat manis dan nikmat ketika disantap.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bakpia ubi ungu yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *