Bagaimana Membuat Klepon Ubi warna warni, Lezat

Klepon Ubi warna warni. KLEPON UBI WARNA WARNI Slamat datang dichannel keluarga mira. Disini kami hanya mencoba berbagi pengalaman kami dengan kalian semua. Hallo Hallo Mama Dini Kali ini membuat kue klepon dari ubi.

Klepon Ubi warna warni Ada juga varian klepon lainnya yang berwarna-warni yang bikin sayang untuk dimakan. Seperti menambahkan ubi ungu agar warnanya menjadi ubi, bunga telang untuk berwarna biru, buah naga untuk warna merah dan lainnya. Resep Klepon Tiga Warna Warni Sederhana Spesial Lembut dan Empuk Lumer di Mulut Asli Enak Bro.

Anda sedang mencari ide resep klepon ubi warna warni yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal klepon ubi warna warni yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari klepon ubi warna warni, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan klepon ubi warna warni yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

KLEPON UBI WARNA WARNI Slamat datang dichannel keluarga mira. Disini kami hanya mencoba berbagi pengalaman kami dengan kalian semua. Hallo Hallo Mama Dini Kali ini membuat kue klepon dari ubi.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan klepon ubi warna warni sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Klepon Ubi warna warni menggunakan 8 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Klepon Ubi warna warni:

  1. Ambil 1 kg ubi rebus.
  2. Sediakan 400 gram tepung ketan putih.
  3. Ambil 200 gram tepung tapioka.
  4. Gunakan 1 sdt garam.
  5. Sediakan 2 bungkus santan kara.
  6. Gunakan 2 sdm air kapur.
  7. Gunakan secukupnya Air hangat.
  8. Siapkan secukupnya Gula merah.

Kue klepon biasanya berwarna hijau atau ijo pandan atau di mix daun suji bisa juga pakai pewarna makanan warna hijau atau pakai pasta pandan. Klepon (pronounced Klē-pon), or kelepon, is a traditional Southeast Asian green-coloured balls of rice cake filled with liquid palm sugar and coated in grated coconut, originating from Indonesia. The sweet glutinous rice balls is one of popular Indonesian kue, and it is commonly found in Indonesia, Malaysia. Endah triana Yuk nyemil jajan pasar yg manis isinya dan gurih kulitny.gampang banget bikinya.

Langkah-langkah menyiapkan Klepon Ubi warna warni:

  1. Siapkan ubi, cuci bersih.Kukus sampai empuk, setelah matang,kupas kulitnya, kemudian haluskan sampai tidak bergerindil..
  2. Siapkan, ubi rebus yg sudah dihaluskan, tepung ketan,tepung tapioka,garam, santan kara, air kapur, air hangat secukupnya untuk ngulenin.Tambahkan air sedikit sedikit,.
  3. Setelah tercampur semua, bagi adonan,kemudian kasih pasta makanan, sesuai selera..
  4. Siapkan gula merah,potong kecil kecil.Buletkan adonan,,isi dengan gula merah..
  5. Siapkan air, didihkan sampai mendidih, rebus buletan ubi, sampai mengapung..
  6. Setelah dingin, gulingnya di parutan keju, atau kelapa parut yg sudah dikasih garam, dan dikukus sebentar, biar tidak cepat basi..
  7. Ini ringkasannya..

Requestnya suami, minta dibikinin klepon yg warna warni. Jadilah klepon rainbow 😁 #WeekendChallenge #SeptemberCeria. Klepon warna warni b evan kitchen bekasi. Dengan tampilan warna warni maka kue klepon tentunya akan lebih menarik dan mengundang selera. Teringat dengan kue tradisional warna hijau pandan yang gurih dan enak yakni serabi hijau.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Klepon Ubi warna warni yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *