Resep Klepon Ketela/ Ubi yang Enak Banget

Klepon Ketela/ Ubi. Langsung eksekusi bikin klepon ubi karena kemarin berhasil dan rasanya nagihhhh. Selamat mencoba Semoga bermanfaat Yuk bantu kembangkan YouTube ini dengan cara Like coment , subscribe dan share 😘 Terima kasih 🙏 #kleponketan. Kue klepon ubi ungu ini tidak jauh beda dengan kue klepon tepung ketan, karena cara Mungkin hanya rasa dan warna yang akan membedakan kue klepon ubi ungu ini dengan klepon tepung ketan. ketela rambat,ketela pohon.dll. masakan dari ketela.

Klepon Ketela/ Ubi Klepon aslinya merupakan penganan tradisional dari Jawa yang berwarna hijau dari daun suji atau pandan. Klepon (pronounced Klē-pon), or kelepon, is a traditional Southeast Asian green-coloured balls of rice cake filled with liquid palm sugar and coated in grated coconut, originating from Indonesia. The sweet glutinous rice balls is one of popular Indonesian kue, and it is commonly found in Indonesia, Malaysia.

Lagi mencari inspirasi resep klepon ketela/ ubi yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal klepon ketela/ ubi yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari klepon ketela/ ubi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan klepon ketela/ ubi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Langsung eksekusi bikin klepon ubi karena kemarin berhasil dan rasanya nagihhhh. Selamat mencoba Semoga bermanfaat Yuk bantu kembangkan YouTube ini dengan cara Like coment , subscribe dan share 😘 Terima kasih 🙏 #kleponketan. Kue klepon ubi ungu ini tidak jauh beda dengan kue klepon tepung ketan, karena cara Mungkin hanya rasa dan warna yang akan membedakan kue klepon ubi ungu ini dengan klepon tepung ketan. ketela rambat,ketela pohon.dll. masakan dari ketela.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat klepon ketela/ ubi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Klepon Ketela/ Ubi memakai 6 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Klepon Ketela/ Ubi:

  1. Ambil 600 gr ubi apa saja.
  2. Gunakan 100 gr tepung tapioka.
  3. Sediakan 2 sdm gula pasir.
  4. Gunakan Taburan :.
  5. Siapkan 1/4 butir kelapa diparut.
  6. Siapkan Sejumput garam.

Klepon merupakan salah satu kue tradisional dari Jawa. Jajanan yang terbuat dari tepung beras ketan ini berbentuk bulatan-bulatan kecil. Di bagian dalam, adonan klepon diisi dengan gula merah. Resep cemilan berikut wajib Anda coba.

Cara menyiapkan Klepon Ketela/ Ubi:

  1. Bersihkan ubi… Lalu Kukus ubi kemudian kupas kulitnya.
  2. Hancurkan pake ulek² hhingga halus, campur dengan gula.
  3. Sisir gula merah untuk isian, kemudian ambil adonan beri isian bulatkan. Masukkan ke air mendidih.
  4. Aduk jgn sampai terlalu matang. Karna ubinya Uda mateng ya. Takutnya hancur gitu. Sebentar aja kemudian tiriskan.
  5. Gulingkan ke kelapa yg sudah dikukus bersama garam aduk rata.
  6. Yey… selamat mencoba. Beneran enak ini. Anget² gurih manis❤️❤️.

Langkah pertama dalam membuat klepon ubi adalah kukus ubi hingga matang dan lembut. Kue Klepon lebih dikenal dengan Nama Klepon merupakan kue basah tradisional Indonesia. Dikenal sebagai jajanan pasar yang berbentuk bulat berselimut Parutan kelapa dan biasanya disajikan. Simak resep klepon ubi ungu berikut ini! Selanjutnya, kukus ubi ungu hingga empuk dan matang sempurna.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat klepon ketela/ ubi yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *