Resep Klepon kulit buah naga, Sempurna

Klepon kulit buah naga. Klepon salah satu jajanan pasar yang jadi kegemaran orang Indonesia. Tak hanya jenis orisinalnya yang berwarna hijau, sekarang klepon pun banyak variasinya seperti klepon buah naga ini. Cara membuat jajanan kue klepon ini, adalah pertama siapkan adonan yang dibutuhkan, lalu buat dan pipihkan adonan kulit klepon yang sudah dibulatkan.

Klepon kulit buah naga Dalam kulit buah naga terdapat kandungan senyawa aktif yakni pentacylclic tryepene taraxast yang telah banyak diteliti dapat memberikan kelenturan pada pembuluh darah. Kulit buah naga mengandung vitamin E yang baik untuk kulit. Lihat juga resep Klepon ubi jalar enak lainnya.

Lagi mencari ide resep klepon kulit buah naga yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal klepon kulit buah naga yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari klepon kulit buah naga, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan klepon kulit buah naga enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Klepon salah satu jajanan pasar yang jadi kegemaran orang Indonesia. Tak hanya jenis orisinalnya yang berwarna hijau, sekarang klepon pun banyak variasinya seperti klepon buah naga ini. Cara membuat jajanan kue klepon ini, adalah pertama siapkan adonan yang dibutuhkan, lalu buat dan pipihkan adonan kulit klepon yang sudah dibulatkan.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah klepon kulit buah naga yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Klepon kulit buah naga menggunakan 12 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Klepon kulit buah naga:

  1. Gunakan Kulit :.
  2. Sediakan 180 gr tepung ketan.
  3. Sediakan 30 gr tepung beras.
  4. Ambil 1 sdt gula pasir (bisa skip).
  5. Gunakan 1 bh kulit buah naga.
  6. Sediakan 50 ml air.
  7. Siapkan Isian :.
  8. Ambil 50 gr gula merah sisir.
  9. Sediakan Taburan :.
  10. Gunakan Kelapa parut.
  11. Sediakan 1/4 sdt garam.
  12. Sediakan 1 lbr daun pandan.

Masukkan terlebih dahulu klepon buah naga putih, selanjutnya merah dan terakhir pandan. Klepon telah menjadi jajanan pasar yang sangat populer di Indonesia, terutama di pulau Jawa. Selain bisa ditemukan di pasar tradisional saat pagi hari, kue Meskipun sama-sama berwarna ungu, klepon yang satu ini bukan terbuat dari ubi ungu, melainkan: buah naga! Cita rasa yang diberikan juga cukup.

Langkah-langkah membuat Klepon kulit buah naga:

  1. Siapkan bahan, cuci buah naga sampai bersih. Pisahkan daging buahnya, potong2 kulitnya. Blender kulit buah naga ditambah air (sedikit kental seperti bubur).
  2. Campurkan tepung ketan dan tepung beras, tambahkan gula pasir. Masukkan 10 sdm bubur kulit naga (jangan sekaligus, sedikit2 sampai bisa dibentuk bulatan). Iris2 gula merah utk isian.
  3. Ambil 1 sdt/selera adonan kulit, pipihkan beri irisan gula merah, tutup dan bulatkan..
  4. Didihkan air, masukkan klepon masak sampai mengambang tanda sudah matang. Angkat tiriskan.
  5. Kukus kelapa parut yg sudah dicampur garam, beri daun pandan. Gulingkan kelepon ke dalam kelapa parut dan sajikan.

Ternyata, kulit buah naga dapat digunakan sebagai obat herbal untuk mencegah kanker. Kulit buah naga juga bermanfaat bagi orang yang sedang dalam fase pengobatan atau yang sedang menyembuhkan kanker. Tentu saja ini dilakukan agar kanker tidak menyebar dengan cepat. kulit buah naga yang biasa Anda buang ternyata bisa dimanfaatkan dan diolah kembali. Sebagaimana daging buah naga, kulit buah ini juga mengandung beberapa unsur yang penting bagi tubuh. Buah naga termasuk golongan buah super bermanfaat karena mampu menjadi obat luka bakar alami apalagi untuk kulit yang terbakar sinar matahari.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat klepon kulit buah naga yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *