Resep 08. Klepon, Lezat Sekali

08. Klepon. Klepon (pronounced Klē-pon), or kelepon, is a traditional Southeast Asian green-coloured balls of rice cake filled with liquid palm sugar and coated in grated coconut, originating from Indonesia. The sweet glutinous rice balls is one of popular Indonesian kue, and it is commonly found in Indonesia, Malaysia. Klepon bisa dikatakan salah satu jajanan tradisional yang paling banyak diburu.

08. Klepon From Wikibooks, open books for an open world. Jump to navigation Jump to search. Klepon (pronounced Klê-pon) is a traditional Indonesian rice cake, from Javanese cuisine.

Anda sedang mencari ide resep 08. klepon yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 08. klepon yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Klepon (pronounced Klē-pon), or kelepon, is a traditional Southeast Asian green-coloured balls of rice cake filled with liquid palm sugar and coated in grated coconut, originating from Indonesia. The sweet glutinous rice balls is one of popular Indonesian kue, and it is commonly found in Indonesia, Malaysia. Klepon bisa dikatakan salah satu jajanan tradisional yang paling banyak diburu.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 08. klepon, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan 08. klepon enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah 08. klepon yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat 08. Klepon menggunakan 8 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan 08. Klepon:

  1. Siapkan Kulit.
  2. Siapkan 150 gr tepung ketan.
  3. Sediakan 120 ml air daun pandan.
  4. Gunakan secukupnya Garam.
  5. Sediakan Isian.
  6. Ambil secukupnya Gula merah.
  7. Ambil Taburan.
  8. Siapkan Kelapa parut yang telah di kukus.

Klepon is een traditionele Zuidoost-Aziatische groen rijstballetje gevuld met vloeibare palmsuiker en bedekt met geraspte kokosnoot, afkomstig uit Indonesië. De zoete bolvormige snack is erg populair in Indonesië, Maleisië, Brunei en Singapore. Kue Klepon lebih dikenal dengan Nama Klepon merupakan kue basah tradisional Indonesia. Dikenal sebagai jajanan pasar yang berbentuk bulat berselimut Parutan kelapa dan biasanya disajikan.

Langkah-langkah menyiapkan 08. Klepon:

  1. Siapkan semua bahan..
  2. Campurkan garam ke dalam tepung ketan. Aduk rata. Kemudian tuang air daun pandan sedikit demi sedikit. Aduk rata..
  3. Bentuk bulatan-bulatan kecil. Kemudian isi gula merah.
  4. Lakukan hingga habis..
  5. Rebus ke dalam air yang telah mendidih. Tunggu hingga mengapung. (Sesekali di aduk agar tidak lengket di dasar panci).
  6. Setelah matang, langsung masukkan ke dalam kelapa parut yang telah dikukus sebelumnya, ratakan hingga semua permukaan tertutup semua..
  7. Kue klepon siap dihidangkan, teman bersama secangkir teh manis.. 😊.

Relawan non medis memakaikan masker kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan. From Wikimedia Commons, the free media repository. Jump to navigation Jump to Klepon (es); クレポン (ja); Klepon (fr); Klepon (jv); Klepon (id); Klepon (nl); Kuih onde-onde. Vind stockafbeeldingen in HD voor Klepon Kelepon Aklepon Kelepon Indonesian Traditional en miljoenen andere rechtenvrije stockfoto's, illustraties en vectoren in de Shutterstock-collectie. Klepon (diucapkan Klê-pon) atau Onde-onde adalah bola nasi berwarna hijau tradisional yang diisi dengan gula aren cair dan dilapisi dengan kelapa parut.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan 08. Klepon yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *