Cara Gampang Menyiapkan Klepon warna-warni isi gula merah, Enak Banget

Klepon warna-warni isi gula merah. Cara Membuat Kue Lupis Ketan dan Air Gula Merah. Kue wajik ketan gula merah enak dan legit. Inilah cara bikin kue klepon dengan tampilan warna warni.

Klepon warna-warni isi gula merah Klepon legit kenyal, cocok nih buat takjil nemenin berbuka 😊. Klepon Ketan Gula Merah (anti gagal). Pertama kali bikin klepon dan berhasil,yeay 😀 #FestivalRamadanCookpad #SilaturahmiRecook.

Sedang mencari ide resep klepon warna-warni isi gula merah yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal klepon warna-warni isi gula merah yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Cara Membuat Kue Lupis Ketan dan Air Gula Merah. Kue wajik ketan gula merah enak dan legit. Inilah cara bikin kue klepon dengan tampilan warna warni.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari klepon warna-warni isi gula merah, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan klepon warna-warni isi gula merah enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan klepon warna-warni isi gula merah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Klepon warna-warni isi gula merah memakai 6 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Klepon warna-warni isi gula merah:

  1. Siapkan 130 gr tepung ketan.
  2. Ambil 1 bulat gula merah/secukupnya.
  3. Ambil Secukupnya air.
  4. Siapkan Pewarna.
  5. Ambil Pelengkap.
  6. Siapkan Kelapa muda(parut).

Klepon, salah satu dari sekian ribu macam jajanan pasar tradisional yang ada di Indonesia yang siap memanjakan lidah Anda dengan rasanya yang manis legit. Makanan ini terbuat dari tepung beras ketan yang diberi pewarna hijau atau putih, kemudian diisi dengan gula merah lalu dibentuk bola-bola kecil. Salah satu makanan itu adalah klepon warna-warni. Didihkan air, kemudian ambil adonan, untuk ukuran silakan sesuaikan dengan selera.

Langkah-langkah menyiapkan Klepon warna-warni isi gula merah:

  1. Masukkan tepung ketan beri air sedikit demi sedikit hingga kalis kemudian bagi beberapa bagian lalu beri pewarna.
  2. Hancurkan gula, sisihkan. Kemudian ambil secuil Lalu masukkan gula kemudian bulat-bulatkan hingga membentuk bola-bola.
  3. Panaskan ompreng yang telah di isi air.Tunggu hingga mendidih Lalu masukkan adonan jika sudah timbul artinya telah matang. Lalu tiriskan. Jangan lupa beri baluran kelapa..

Bulatkan lalu pipihkan kemudian isi tengahnya dengan gula merah, sisir, bulatkan lagi lalu. Ketika digigit, lelehan gula merah dengan paduan kelapa parut. Baca juga: Kue Klepon yang Manis Lembut Bisa Dicicip di Kafe Ini. Isi dengan sedikit gula merah dan bulatkan kembali. Rebus dalam air mendidih hingga mengapung.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat klepon warna-warni isi gula merah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *