Langkah Mudah untuk Menyiapkan Telur Asin Siap untuk Isian Bak Cang yang Menggugah Selera

Telur Asin Siap untuk Isian Bak Cang. Bakcang halal ini cocok untuk kudapan praktis saat sahur maupun buka puasa. Isinya daging ayam, sapi, atau telur asin yang padat mengenyangkan. Namun isian yang khas adalah daging, sesuai arti "bak" dan "cang" yang berarti "berisi daging." Bentuk bakcang sangat khas berupa limas segitiga.

Telur Asin Siap untuk Isian Bak Cang

Selain itu telur asin ini juga dijadikan oleh-oleh. Pasalnya telur asin ini memiliki sifat tahan lama, nggak mudah busuk, dan praktis untuk dibawa ke. Manfaat Telur Asin – Telur asin merupakan salah satu olahan makanan dan telur yang diawetkan dengan cara memberikan garam berlebih.

Lagi mencari ide resep telur asin siap untuk isian bak cang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal telur asin siap untuk isian bak cang yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari telur asin siap untuk isian bak cang, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan telur asin siap untuk isian bak cang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Bakcang halal ini cocok untuk kudapan praktis saat sahur maupun buka puasa. Isinya daging ayam, sapi, atau telur asin yang padat mengenyangkan. Namun isian yang khas adalah daging, sesuai arti "bak" dan "cang" yang berarti "berisi daging." Bentuk bakcang sangat khas berupa limas segitiga.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan telur asin siap untuk isian bak cang sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Telur Asin Siap untuk Isian Bak Cang memakai 5 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Baca juga:  Resep Klepon, Enak

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Telur Asin Siap untuk Isian Bak Cang:

  1. Siapkan 30 butir telur bebek.
  2. Siapkan 650 gr garam kasar.
  3. Gunakan 1600 ml air.
  4. Ambil 10 butir biji lada.
  5. Siapkan 10 bh cengkeh.

Pengawetan makanan dengan diasinkan ini bertujuan untuk menonaktifkan enzimperombak. Telur Asin ini sangat cocok untuk lauk maupun untuk camilan. untuk yang pernah mencoba lezatnya telur asin dan ingin membeli telur asin kini anda tidak perlu lagi jauh-jauh datang ke warung atau ke tempat produksi. Kamu cukup duduk santai di rumah dan manfaatin smarphone atau laptop kamu. Proses menyiapkan kuning telur asin yang biasa digunakan untuk saus telur asin, isian bacang, dll.

Cara membuat Telur Asin Siap untuk Isian Bak Cang:

  1. Cuci bersih telur bebek.
  2. Siapkan toples kaca yang ukurannya sesuai dengan jumlah telur yang akan diasinkan..
  3. Larutkan garam dengan 1600 air. Dinginkan sampai mencapai suhu ruang.
  4. Susun telur dalam toples kaca. Masukan lada dan cengkeh..
  5. Tuang air garam yang telah dingin ke dalam toples telur secara perlahan..
  6. Siapkan plastik gula ukuran 2 kg. Isi air. Ikat kendur plastik dengan karet gelang, lalu masukan ke dalam toples supaya telor tidak mengambang. Pastikan telur teremdam full. Beri stiker tanggal memulai pembuatan dan kapan tanggal mencapai 21 hari..
  7. Telur bisa di panen setelah hari ke 21. Berikut hasil nya.
  8. Semakin lama waktu pengasinan akan semakin masir merah telurnya (keras dan bening). Hasil seperti ini yang bisa digunakan untuk isian bak cang. Ini telur yang saya panen 35 hari.

Cara membuat bak cang(ketan taiwan)daun bambu. Telur asin memiliki manfaat untuk meningkatkan kekuatan otot. Hal ini dikarenakan kandungan protein yang tinggi pada telur asin mampu membangun dan membentuk massa otot sehingga menjadi lebih padat dan kuat. Inilah sebabnya para atlit atau orang-orang yang memiliki aktivitas fisik tinggi perlu. Telur asin adalah istilah umum untuk masakan berbahan dasar telur yang diawetkan dengan cara diasinkan (diberikan garam berlebih untuk menonaktifkan enzim perombak).

Baca juga:  Resep Ketoprak Cirebon yang Bisa Manjain Lidah

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Telur Asin Siap untuk Isian Bak Cang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *