Langkah Mudah untuk Menyiapkan Klepon Jagung, Sempurna

Klepon Jagung. Kalii ini kami akan coba makanan yang beli di pasar. Nasi jagung, sate keong, onde-onde, risol. Ini pertama kali Nika mencoba makanan ini.

Klepon Jagung

Klepon Jagung ini bisa jadi variasi jajanan tradisional. Klepon bisa dikatakan salah satu jajanan tradisional yang paling banyak diburu. Kamu juga bisa membuat klepon dari bahan-bahan lainnya.

Sedang mencari inspirasi resep klepon jagung yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal klepon jagung yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari klepon jagung, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan klepon jagung yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Kalii ini kami akan coba makanan yang beli di pasar. Nasi jagung, sate keong, onde-onde, risol. Ini pertama kali Nika mencoba makanan ini.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah klepon jagung yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Klepon Jagung memakai 6 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Klepon Jagung:

  1. Gunakan 75 gr jagung pipil.
  2. Siapkan 80 gr tepung ketan.
  3. Siapkan 1/4 sdt garam.
  4. Ambil 75 ml susu cair hangat.
  5. Gunakan Isi dan taburan.
  6. Siapkan 50 gr gula merah sisir.

Berikut resepnya yang dilansir brilio.net dari berbagai. Dengan resep klepon jagung ini, kita bisa menghadirkan klepon istimewa di rumah. Rasanya pun legit, manis dan nikmat. Klepon atau kelepon adalah sejenis makanan tradisional atau kue tradisional Indonesia yang termasuk ke dalam kelompok jajanan pasar.

Langkah-langkah menyiapkan Klepon Jagung:

  1. Rebus jagung, saring dan blender dg susu cair hangat hingga halus.
  2. Dlm piring masukkan tepung ketan dan garam aduk rata.
  3. Tuang blenderan jagung ke dlm tepung. Aduk rata sampai bisa dibentuk.
  4. Ambil 1 sendok adonan, pipihkan dan beri isi. Lalu bulatkan.
  5. Lakukan sampai semua adonan habis.
  6. Rebus air, masukkan klepon. Masak hg matang dan terapung..
  7. Tiriskan dan masukkan dlm air es. Tiriskan lagi.
  8. Sajikan dg taburan gula merah di atas klepon.
Baca juga:  Resep Cireng Nasi Sambel Rujak yang Menggugah Selera

Makanan enak ini terbuat dari tepung beras ketan yang dibentuk seperti bola-bola kecil dan diisi dengan gula merah lalu direbus dalam air mendidih. Klepon (pronounced Klē-pon), or kelepon, is a traditional Southeast Asian green-coloured balls of rice cake filled with liquid palm sugar and coated in grated coconut, originating from Indonesia. The sweet glutinous rice balls is one of popular Indonesian kue, and it is commonly found in Indonesia, Malaysia. Kue Klepon Tidak Islami Menarik Perhatian Warga Net. Kemudian fakta berikutnya keterangan yang tercantum pada foto asli bukan kue klepon tidak islami yang memancing keributan pada media sosial.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan klepon jagung yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *