Cara Gampang Menyiapkan Klepon Warna -Warni yang Bikin Ngiler

Klepon Warna -Warni. Klepon tiga warna ini merupakan kreasi dari klepon yang selama ini kita kenal. Warnanya yang begitu menarik akan membuat siapa saja yang melihatnya tergugah dan tergoda. Dalam unggahan viral itu tampak sebuah foto kue klepon dan diberikan tambahan keterangan kue klepon tidak Islami.

Klepon Warna -Warni

Salah satunya Klepon, Klepon merupakan salah satu dari sekian ribu makanan khas tradisional yang ada di Sejauh ini, kita memang lebih terbiasa dengan warna klepon hijau dan isi gula merah. Klepon atau kelepon adalah sejenis makanan tradisional atau kue tradisional Indonesia yang termasuk ke dalam kelompok jajanan pasar. Makanan enak ini terbuat dari tepung beras ketan yang dibentuk seperti bola-bola kecil dan diisi dengan gula merah lalu direbus dalam air mendidih.

Lagi mencari ide resep klepon warna -warni yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal klepon warna -warni yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari klepon warna -warni, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan klepon warna -warni enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Klepon tiga warna ini merupakan kreasi dari klepon yang selama ini kita kenal. Warnanya yang begitu menarik akan membuat siapa saja yang melihatnya tergugah dan tergoda. Dalam unggahan viral itu tampak sebuah foto kue klepon dan diberikan tambahan keterangan kue klepon tidak Islami.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat klepon warna -warni yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Klepon Warna -Warni memakai 8 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Klepon Warna -Warni:

  1. Ambil 250 gram tepung ketan.
  2. Gunakan 50 gram tepung beras.
  3. Sediakan 4 tetes bahan pewarna makanan (saya gunakan 2 warna).
  4. Ambil 2 keping gula merah.
  5. Siapkan 4 lembar daun pandan.
  6. Siapkan 1 gelas belimbing air mineral.
  7. Sediakan 1 sdm garam.
  8. Gunakan 1 sdm gula pasir.
Baca juga:  Cara Gampang Membuat Kue Ku/Angku Kueh, Bisa Manjain Lidah

Cara membuat klepon dengan variasi rasa unik. Klepon adalah salah satu jajanan pasar yang Selanjutnya mari membuat sedikit variasi dari segi bahan dan warna. Klepon bisa dikatakan salah satu jajanan tradisional yang paling banyak diburu. Kamu juga bisa membuat klepon dari bahan-bahan lainnya.

Cara menyiapkan Klepon Warna -Warni:

  1. Siapkan bahan-bahanya terlebih dahulu..
  2. Rebus parutan kelapa. Karena agar tdk bau kelapanya dan tahan lama..
  3. Campurkan adonan tepung ketan dan tepung beras tambahkan gula pasir. Lalu saya bagi menjdi 2 adonan krn mau saya kasih warna hijau dan pink..
  4. Tambahkan pewarna hijau dan air sedikit demi sedikit jgn terlalu bnyak dan jgn terlalu sdkit. Klo terlalu bnyak nanti lembek. Klo sedkiit nanti akan pecah..
  5. Sama halnya untuk adonan yg berwarna pink..
  6. Iris tipis gula merah. Masukkan kedalam adonan dan bulatkan kecil jgn terlalu besar krna nanti akan mengembang..
  7. Rebus adonan dengan air mendidih dan tambahkan pandan agar lebih enak..
  8. Angkat dan tiriskan gulirkan ke kelapa yg sdah dikukus td. Dan siapkan selagi hangat..

Berikut resepnya yang dilansir brilio.net dari berbagai. Warna umumnya hijau, dengan taburan kelapa parut yang gurih menambah cita rasa. Sebagaimana sebuah simbol atas suatu identitas tersebut, bentuk dan cita rasa klepon memiliki makna tersendiri. Warna klepon biasanya putih atau hijau tergantung selera. Untuk klepon dengan warna hijau, perlu ditambahkan bahan pewarna dari daun suji atau daun pandan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Klepon Warna -Warni yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *