Resep Pao Hijau Empuk Anti Gagal

Pao Hijau Empuk. Tuangkan air sambil diuleni hingga kalis. Pao artinya bungkusan dan bak artinya daging. Saya akan berbagi Tips Memasak Bubur Kacang Hijau agar Cepat Empuk Resipi Miang Pla Pao & Sos Hijau Thai.

Pao Hijau Empuk Biji kacang hijau butuh banyak air supaya bisa mekar dan empuk. Ketika airnya mulai surut Kalau cara di atas cukup merepotkan, ada alternatif lain yang membuat kacang hijau empuk dan hemat gas. Baca Juga : Resep Donat Tape Super Empuk Montok Mulus dan Anti Gagal ala Ayu Audrey.

Sedang mencari inspirasi resep pao hijau empuk yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pao hijau empuk yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pao hijau empuk, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan pao hijau empuk enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Tuangkan air sambil diuleni hingga kalis. Pao artinya bungkusan dan bak artinya daging. Saya akan berbagi Tips Memasak Bubur Kacang Hijau agar Cepat Empuk Resipi Miang Pla Pao & Sos Hijau Thai.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat pao hijau empuk sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Pao Hijau Empuk menggunakan 8 jenis bahan dan 11 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Pao Hijau Empuk:

  1. Siapkan 150 ml air hangat.
  2. Sediakan 1 sdm ragi instant.
  3. Sediakan 250 gram tepung terigu.
  4. Siapkan 1 sdm munjung mentega putih.
  5. Siapkan Secukupnya garam.
  6. Gunakan 3 sdm gula halus.
  7. Gunakan Secukupnya pewarna hijau.
  8. Siapkan Sesuai selera Isian (me: selai coklat morin).

Cara membuat donat bisa dibilang susah-susah gampang ya. Mudah buatnya tapi agar hasil donatnya bisa. Lembah hijau lampung cikarang lippo malino bandar tiket masuk bandulu karanganyar bontang Lembah Hijau Lampung. Ooh enaknya, dingin-dingin empuk deh rasanya.

Langkah-langkah menyiapkan Pao Hijau Empuk:

  1. Larutkan ragi di air hangat bersama dengan 1 sdm gula, diamkan selama 1 menit atau sampai berbusa (kalo saya pake raginya nggak perlu di larutin, jadi langsung dicampur aja).
  2. Masukkan tepung terigu, sisa gula, dan garam, aduk dengan spatula hingga tercampur rata.
  3. Masukkan air ragi yang sudah dilarutkan tadi, uleni sebentar hingga tercampur rata dan setengah kalis.
  4. Campurkan adonan dengan mentega putih sedikit demi sedikit hingga tercampur rata. Lanjutkan uleni hingga kalis. Ket: Adonannya ringan buat diulen ya.
  5. Setelah itu banting-banting adonan sekitar 10 menit dan uleni lagi kurang lebih 5 menit.
  6. Setelah adonan kalis, bulatkan adonan ditengah mangkuk lalu tutup dengan serbet lembab. Biarkan sekitar 1 jam hingga adonan mengembang. Tips: Jemur adonan dibawah sinar matahari jika ingin lebih cepat, 40 menit udah mengembang bagus.
  7. Setelah adonan mengembang, kempeskan adonan lalu bagi menjadi beberapa bagian (sesuain aja ya sama selera, pao nya mau kecil atau besar).
  8. Pipihkan adonan, bentuk, dan isi sesuai selera (kalo saya diisi coklat batangan), tutup rapat. Diamkan kembali sekitar 10-15 menit.
  9. Sementara adonan didiamkan kembali, panaskan kukusan hingga air mendidih. Kukus pao dengan api besar selama 10 menit, lalu angkat pao dari kukusan. Tips: Beri jarak antar pao pas ngukus, kalo enggak nanti paonya nempel satu sama lain pas mengembang di kukusan..
  10. Pao siap dimakan…, hmmm empuk…. Jadi inget jajanan di depan sekolah.
  11. Selamat mencoba….

Dari kamar mandi mulai terdengar suara percikan air, ingin rasanya aku mengintipnya tapi sayang lubang kuncinya sempit sekali. Gunakan cabe rawit hijau agar tidak mempengaruhi warna cuko, sedangkan kalau kita gunakan cabe rawit merah itu akan membuat cuko pempek menjadi agak kemerahan. Apel hijau ini bukan sebuah buah yang musiman, jadi bisa tumbuh pada kapan saja. Buah apel hijau memiliki kandungan vitamin A dengan jumlah yang sangatlah cukup, jadi tidaklah kurang dan lebih. Awalnya dia kaget, setelah dia tau ini gw, sepertinya dia ngasih lampu hijau benderang dengan balas mencium bibir gw.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Pao Hijau Empuk yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *